Connect with us

Barito

Setubuhi Anak Dibawah Umur, Pemuda Barut Diringkus Polisi

Tersangka saat diamankan di Mapolres Barut Senin (13/8).

MUARA TEWEH, KaltengEkspres.com – Anggota Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Barito Utara (Barut) meringkus seorang pemuda berinsial Ag (20). Pemuda ini ditangkap polisi karena melakukan perbuatan asusila yakni menyetubuhi anak dibawah umur sebut saja bunga (nama samaran), Sabtu (11/8) lalu di rumahnya. Kini pelaku telah mendekam dibalik jeruji besi Mapolres Barut.

Kapolres Barut AKBP Dostan Matheus Siregar melalui Kasat Reskrim AKP Samsul Bahri mengatakan, tersangka Ag ini ditangkap karena telah melakukan perbuatan asusila yakni secara paksa meminta korbannya untuk berhubungan badan. Tidak terima atas perbuatan pelaku, orang tua korban melaporkan kejadiannya di Polres Barito Utara.

“Kronologis kejadiannya berawal, saat korban dijemput di tempat kerja oleh pelaku, kemudian korban di ajak jalan-jalan. Selanjutnya korban di cabuli dan disetubuhi oleh pelaku di teras gubuk Jalan Wonorejo Kelurahan Malayu Kecamatan Teweh Tengah,”ujar Samsul Bahri, kepada Kalteng Ekspres.co. Senin (13/8).

Kisah memilukan yang dialami korban ini lanit dia, terjadi Selasa 7 Agustus 2018 lalu, sekitar pukul 21.00 WIB. Kemudian pelaku ini ditangkap oleh Unit PPA Polres Barut pada Sabtu 11 Agustus 2018 sekitar pukul 23.00 wib di rumahnya.

Sementara itu menurut keterangan korban tambah Samsul, mereka ini baru berkenalan via Medsos bulan lalu, dan sudah melakukan hubungan badan sebanyak 4 kali. “Korban masih duduk dibangku sekolah di salah satu SMK di Muara Teweh,” bebernya.

Akibat ulahnya ini tersangka dikenakan Pasal 81 ayat (1) Jo 76D Jo Pasal 82 Jo 76E Undang-Undang RI No 17 tahun 2016, tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti UU RI No 1 tahun 2002, tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. (ad)

loading...
Advertisement
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement