Home / Katingan

Senin, 13 Agustus 2018 - 14:13 WIB

Ratusan Siswa Katingan Ikuti Bela Negara

KASONGAN, KaltengEkspres.com Sedikitnya 100 siswa-siswi di Kabupaten Katingan mengikuti kegiatan bela negara. Kegiatan yang dibuka langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Katingan Nikodemus ini,dilaksanakan di Aula Citra Katingan, Senin (13/8/2018).

Sekda Katingan Nikodemus mengungkapkan, menyambut baik kegiatan bela negara yang diselenggarakan oleh Kesbangpol Katingan tersebut. Ia berharap dengan adanya kegiatan ini para peserta dapat memahami lebih mendalam terkait pengertian bela negara.

“Kepada seluruh peserta yang mengikuti agar dapat bersungguh-sungguh mendengarkan dan memahami arti dari bela negara, karena bela negara itu merupakan rasa memiliki, mencintai dan rasa bangsa terhadap bangsa Indonesia,”ungkapnya saat menyampaikan sambutannya.

Baca Juga :  Tragis, Remaja Bali Tewas Seruduk Mobil Anggota Dewan Kotim

Nikodemus menjelaskan, bahwa peran warga dalam upaya bela negara dapat diwujudkan melalui pelatihan militer, pengabdian sesuai dengan profesi, serta juga dengan pendidikan kewarganegaraan, termasuk pembinaan bela negara kepada para pelajar untuk menumbuhkan kecintaan terhadap tanah air dan kesadaran berbangsa dan bernegara.

Baca Juga :  Sadis! Bangun Tidur Warga Kelampan Tewas Ditombak

“Bela negara itu sangat penting, terutama untuk menjaga keutuhan NKRI serta mempertahankan negara dari berbagai ancaman,”paparnya.

Sementara itu Plt Kesbangpol Rentas mengatakan, kegiatan ini diadakan agar dapat meningkatkan kesadaran bela negara bagi masyarakat di Provinsi Kalimantan Tengah terutama di Kabupaten Katingan.

“Kami harapkan dengan kegiatan ini akan meningkatkan partisipasi warga negara dalam usaha pembelaan negara demi kejayaan NKRI,”ucapnya.(Ejk)

Share :

Baca Juga

DPRD Provinsi Kalteng

Masyarakat Keluhkan Keterlambatan Pengiriman Pupuk Bersubsidi

Katingan

Pendidikan Rumah Tangga Sangat Penting

Katingan

DPRD Katingan Sampaikan Hasil Raker Pembentukan Perda

Katingan

Disambar Mobil, Pasutri Tewas di tempat

Katingan

Anggota Polsek Katingan Hilir Kawal Penyaluran BLT-DD Tahap IV

Katingan

Awasi Pembayaran THR dari Perusahaan

Katingan

Diduga Dianiaya, Pedagang Ayam Potong Ditemukan Tewas di Belakang Rumah

Katingan

Kepala Cabang Gasak Uang Koperasi Senilai Rp 1,2 Miliar