Connect with us

Barito

Bangkitkan Patriotisme, Polres Barsel Bentangi Bendera Merah Putih di Sungai Barito

Anggota Polres Barsel saat membentangkan bendera merah putih di Sungai Barito Senin (13/8)

BUNTOK, KaltengEkspres.com – Sekitar pukul 10.00 WIB, bendera merah putih sepanjang 551 meter dibentangkan membelah Sungai Barito, Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Senin (13/8/2018).
Ditandai dengan bunyi sirine dan tembakan senjata yang berada di posisi tengah sungai, bendera yang terpasang antarkapal mulai ditarik kepinggir. Momen ini disambut meriah oleh peserta apel pembentangan bendera yang berada di Taman Iring Witu Buntok.

Momen membangkitkan semangat patriotisme ini juga turut diikuti oleh Bupati Barsel H Eddy Raya Syamsuri. Pada kesempatan itu ia mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan yang diprakarsai oleh Polres Barsel tersebut.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini bisa terus memotivasi semangat juang kita untuk menjaga kemerdekaan dengan pembangunan sesuai dengan cita-cita para pendahulu kita yaitu pahlawan bangsa yang berjuang untuk memerdekaan negara kita,”ujar Eddy Raya Senin (13/8).

Di tempat yang sama, Wakapolres Barsel Kompol Anak Agung Gde Anom Wirata, mengungkapkan, aksi pembentangan bendera merah putih di Sungai Barito ini, selain untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan RI, juga membangkitkan semangat patriotisme serta pemersatu semua pihak.

“Kami juga mengucapkan terima kasih atas perhatian semua pihak, di antaranya, TNI, SOPD Barsel dan seluruh masyarakat Barsel yang turut membantu sehingga pelaksanaan kegiatan berlangsung sukses dan lancar,”ungkap Wakapolres. (rif)

loading...
Advertisement
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement