Connect with us

Kapuas

Diamuk Jago Merah, Dua Rumah di Terusan Raya Luluh Lantak

Warga saat melakukan pemadaman disisa api yang telah meluluh lantakan dua buah rumah warga di Desa Terusan Raya Minggu (12/8).

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.com – Kebakaran menghanguskan dua rumah warga di Rey 3, Desa Terusan Raya, Kecamatan Bataguh, Minggu (12/8/2018), sekitar pukul 14.00 WIB. Kejadian ini mengakibatkan kerugian bagi dua keluarga ditaksir mencapai Rp 80 juta.

Musibah kebakaran yang menimpa Kepala Keluarga (KK) Amat(60) dan Ahmadi (51), cukup mengejutkan warga setempat. Di siang hari api dengan cepat berkobar membakar rumah keduanya yang berdekatan, terbuat dari bahan dasar kayu.

“Penyebab kejadian tersebut masih dalam penyelidikan pihak kepolisian, Tidak ada korban jiwa atau yang terluka akibat kejadian tersebut, korban terdampak 2 keluarga dengan jumlah 8 jiwa,” kata Camat Bataguh Budi Kurniawan via telepon seluler pada Minggu (12/8) malam.

Tetapi api berhasil dijinakkan warga dan Damkar desa. Sehingga api tidak meluas ke pemukiman warga lain. “Kami sudah ke lokasi dan kerugian ditaksir 80 jt rupiah,” ujar Budi.

Dia juga menjelaskan, bahwa besok (Senin 13 Agustus, Red) dijadwalkan BPBD Kabupaten Kapuas dan Dinas Sosial serta dinas terkait akan mendatangi lokasi. Guna memeriksa lokasi dan memberikan bantuan kepada korban. (so)

loading...
Advertisement
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement