Connect with us

Kobar

Melintasi Kobar, Tim Touring Merah Putih Disambut di Palagan Sambi

Dirbinmas Polda Kalteng Kombes Pol Ja'far Sodiq saat menyerahkan bendera merah putih kepada Wabup Kobar Ahmadi Riansyah Sabtu (11/8).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.comRombongan Touring Merah Putih Polda Kalteng yang dipimpin langsung Direktur Bimbingan Masyarakat (Dirbinmas) Kombes Pol Ja’far Sodiq, tiba di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Rombongan disambut langsung oleh Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah, Kapolres Kobar AKBP Arie Sandy Zulkarnain Sirait, dan unsur Forum Koordinasi Daerah (FKPD) Kobar serta seluruh personel Polres Kobar, di kawasan Palagan Sambi Kelurahan Madurejo Kecamatan Arut Selatan (Arsel) Sabtu (12/8).

“Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kobar menyambut baik kedatangan tim ekspedisi touring merah putih Polda Kalteng, kita berharap kedatangan tim ini menumbuhkan semangat rasa nasionalisme dan patriotisme masyarakat Kobar, khususnya yang hadir pada kegiatan penyambutan ini,”ungkap Ahmadi saat membacakan sambutan ketiga digelarnya apel upacara penyambutan di kawasan Palagan Sambi Sabtu (12/8).

Ahmadi mengatakan, pihaknya sengaja mengarahkan penyambutan di kawasan dekat monumen Palagan Sambi. Lantaran di daerah setempat, bukti sejarah penerjunan pertama di Kalteng. Sehingga bertepatan dengan momen tersebut diharapkan bisa membangkitkan rasa nasionalisme peserta yang hadir.

“Intinya kita berharap kegiatan ini jangan hanya dijadikan seremonial belaka. Melainkan bisa menumbuhkan kembali semangat perjuangan dan persatuan bangsa khususnya bagi warga Kobar. Sebagaimana yang telah dicita-citakan para pejuang pendahulu kita,”papar Ahmadi.

Sementara itu Dirbinmas Polda Kalteng Kombes Pol Ja’far Sodiq mengatakan, pihaknya mengapresiasi atas adanya penyambutan oleh Pemkab Kobar dan warga serta personel Polres Kobar.

Ia berharap, kegiatan ini bisa membangun semangat bersama dalam menumbuhkan rasa nasionalisme dan patriotisme terhadap bangsa ini. Sehingga ke depan, bangsa ini kuat tidak pernah goyah dalam menghadapi berbagai gangguan yang ingin memecah belah persatuan bangsa.

Pada kegiatan tersebut, selain upacara penyambutan, juga diadakan penyerahan bendara merah putih oleh Dirbinmas Polda Kalteng kepada Wabup Kobar Ahmadi Riansyah. Selain unsur FKPD dan personel Polres Kobar, kegiatan juga dihadiri oleh tokoh adat, agama dan sejumlah anggota masyarakat, serta pramuka. Seusai acara penyambutan, tim langsung melanjutkan perjalanan bertolak menuju Kabupaten Lamandau.(hm)

loading...
Advertisement
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement