Home / Katingan

Senin, 30 Juli 2018 - 20:13 WIB

Tragis…Tiga Penambang Emas Tewas Tertimbun Tanah Galian

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Naas nasib yang dialami tiga orang warga Jalan Tumbung Ingei Kelurahan Pendahara Kecamatan Tewang Sanggalang Garing Kabupaten Katingan, bernama Gunawan (23), Aply (23) dan Guspri (29). Ketiga pemuda ini tewas tertimbun tanah galian di lokasi tambang emas milik PT Karbala yang terletak di Desa Bangkuang, Kecamatan Tewang Sanggalang Garing, Senin (30/7/2018).

Sumber yang dihimpun dari masyarakat sekitar menyebutkan, kejadian berawal ketika ketiga korban bersama dua teman lainnya sedang asik beraktivitas menambang emas di lokasi galian sedalam 7 meter di kawasan setempat sekitar pukul 11.00 WIB.

Baca Juga :  BRAK!! Dua Pengendara Sepeda Motor Terkapar, Satu Masuk IGD

Tidak disadari ketiganya, ketika asik bekerja tiba-tiba tanah granit galian sekitar lokasi menambang runtuh menimpa korban yang sedang bekerja. Akibatnya tiga korban tidak sempat menyelamatkan diri sehingga langsung tewas di TKP tertimbun tanah, sementara dua teman lainnya sempat menyelamatkan diri.

“Saat ketiga korban bekerja untuk menambang emas ini, kondisi tempat menambang tersebut ber air dan sekitaran lokasi juga berpasir,”ungkap salah seorang warga setempat Musri Senin (30/7).

Sementara itu ketika berupaya dimintai keterangan pihak kepolisian, belum bersedia memberikan keterangan. Karena kejadian masih diselidiki. (ejk).

Share :

Baca Juga

Daerah

Whaattts…?? Rp100 Miliar Dana APBD Katingan Raib

Katingan

Peringatan Isra Miraj Masjid Al-Gupron Ditunda  

Katingan

Bejat, Siswi SMA Digilir Oknum Kades dan Dua Perangkat Desa Hingga Hamil 5 Bulan

Katingan

Diduga Dianiaya, Pedagang Ayam Potong Ditemukan Tewas di Belakang Rumah

Katingan

Komplotan Pengedar dan Kurir Sabu Katingan Dibekuk Polisi

Katingan

Kantongi Sertifikat Deposito Palsu, Pemkab Katingan Dipastikan Kehilangan Rp 35 Miliar

Katingan

TCW Desak Penataan Pasar Kereng Pangi Dipercepat

Katingan

KPU Katingan dan Paslon Deklarasi Kampanye Damai
error: Content is protected !!