Home / Kobar

Sabtu, 28 Juli 2018 - 19:19 WIB

Ruko Simpang Empat Hasanuddin Berkobar

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com Untuk kedua kalinya kebakaran hebat terjadi di Kabupaten Kobar hari ini. Kali ini api melalap habis ruko sembilan pintu dan dua buah rumah milik H Muin dan Uji, serta satu unit truk dum yang terletak di simpang empat ruas Jalan Hasanuddin dan Sutan Syahrir Pangkalan Bun Kelurahan Sidorejo Kecamatan Arut Selatan, Sabtu (28/7) sekitar pukul 18.00 WIB.

Baca Juga :  Kapolda Kalteng Cek Kesiapan Posko di Kobar

Akibat kejadian ini, warga setempat menjadi panik. Diduga kebakaran ini karena korsleting listrik dibagian atas bangunan ruko.

Sukardi salah seorang warga setempat mengatakan, tidak mengetahui pasti penyebab kebakaran tersebut, karena saat kejadian api sudah berkobar membakar bangunan ruko yang terbagi beberapa pintu terbuat dari kayu dan beton ini. 

“Api berkobar begitu cepat. Karena tertiup angin hingga membakar seluruh bangunan yang terbagi beberapa pintu,”ungkapnya Sabtu (28/7) sore.

Baca Juga :  Pjs Bupati Seruyan Minta Kualitas Jalan Pelabuhan Segintung Ditingkatkan

Selain ruko, lanjut dia, api juga berkobar membakar dua unit bangunan rumah milik H Muin dan Uji, serta satu unit truk dum yang parkir dekat rumah. 

Sementara itu saat kejadian petugas Damkar Kobar langsung terjun kelokasi. Sejumlah mobil damkar langsung dikerahkan untuk melakukan pemadaman. Api baru berhasil dipadamkan dua jam kemudian. (hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Tiga Pencuri Buah Sawit Terciduk Saat Memanen

Kobar

Bertambah Satu Orang, Total Positif Covid-19 Kobar Capai 76 Orang

Kobar

BMKG Prediksi Curah Hujan Mulai Terjadi Akhir September

Kobar

Diterjang Angin, Atap Rumah Warga Rusak Parah

Kobar

Dalami Kasus Penganiayaan Orangutan, 6 Orang Saksi Diperiksa Polisi

Kobar

Tumpukan Sampah Depan Kantor BPN Dikeluhkan Warga

Kobar

BKSDA Evakuasi Orangutan yang Mengalami Luka Tembak

Kobar

Satlantas Polres Kobar Tes Urin Sopir Truk Fuso Bermuatan Peti Kemas