Raih Kenaikan Pangkat, Kapolda Kalteng Disambut Antusias Ratusan Personel Polisi

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Kapolda Kalteng Anang Revandoko secara resmi kini telah menyandang pangkat baru, dari Brigadir Jenderal (Brigjen) menjadi Inspektur Jenderal (Irjen). Pangkat setingkat lebih tinggi ini, disematkan langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi HM Tito Karnavian di Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta, Jumat (13/7) lalu.

Ketika pulang menjalankan tugas kembali ke Kalteng Selasa (17/7), Anang Revandoko disambut antusias ratusan personil Polri dan TNI di Mapolda Kalteng. Bahkan kedatangan orang nomor satu di Mapolda Kalteng ini juga disambut oleh Komandan Korem 102 Panju-Panjung Kolonel Inf Harnoto dan jajaran pejabat utama Polda Kalteng. Penyambutan dilakukan dengan semprotan water canon.

Anang Revandoko mengatakan, bahwa personel TNI dan Polri harus terus menjaga soliditas dalam keadaan apapun. Hal itu pula ditegaskan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

“Pertama saya tekankan adalah solidaritas makanya itu sampaikan keteman sekalian tentang soliditas TNI-Polri. Apabila TNI-Polri solid, maka semua masalah dapat diselesaikan dengan baik. Ingat polda Kalteng ini bukan milik Anang tetapi milik semua,”ujar Anang Revandoko.

Anang menyampaikan solidnya TNI-Polri maka masalah bangsa juga dapat diselesaikan dengan baik. Seluruh personel Polri juga harus terus bekerja keras menjalankan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat. Sehingga Polda Kalteng yang tadinya bertipe B naik menjadi tipe A.

“Harus mampu meningkatkan pelayanan dan tugas dalam melayani masyarakat. Jajaran harus lebih berkerja keras dalam memberikan rasa aman dan pelayanan terbaik kepada masyarakat.Kita akan gelar aplikasi Hanykan Musuh yakni aplikasi diteksi dini dan pelayanan kepolisian seperti SPKT,SKCK dan lainnya,”tandasnya. (dr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here