Home / Kobar

Rabu, 11 Juli 2018 - 22:29 WIB

Kunjungi Kobar, Menhut Korsel Dalami Potensi Sektor Kehutanan

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Menteri Kehutanan (Menhut) Korea Selatan (Korsel) Kim Jae Hyun menggelar lawatan kunjungan pertamanya di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Provinsi Kalteng Rabu (11/7). Kunjungan pejabat Korsel bersama rombongan ini disambut langsung oleh Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah di Bandara Iskandar Pangkalan Bun.

Kim Jae Hyun mengatakan, kunjungan ke Kobar ini ingin melihat langsung aktivitas investor Korsel yang berada di Kobar. Yakni PT Korindo dan Korintiga. Disamping itu potensi disektor kehutanan di wilayah Kobar.

Baca Juga :  Menhub Tegaskan Layanan Angkutan Mudik Harus Perhatikan Kelayakan

“Kunjungan yang kita lakukan ini hanya satu hari. Yang kita kunjungi yakni aktivitas investor Korsel disini (Kobar) dan terakhir Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP),”ujar Kim Jae Hyun kepada sejumlah awak media Rabu (11/7).

Ia menjelaskan, selain Kobar sebelumnya kunjungan telah di lakukan di daerah lainnya. Seperti di Lombok Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), dan bertemu langsung Menteri LHK di Jakarta.

Sementara itu Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah ketika dimintai tanggapannya, memyambut baik adanya kunjungan tersebut. Menurut dia, dalam kunjungan kali ini Kemenhut Korsel ingin melihat langsung aktivitas pabrik investor Korsel disamping itu potensi yang dimiliki Kobar, selain itu TNTP.

Baca Juga :  Ngeri, Ular Piton Bersarang di kandang Ayam

“Dalam kunjungan kali ini, tidak ada hal yan lebih prinsif. Karena sifatnya hanya ingin melihat langsung aktivitas investornya dan potensi yang kita miliki,”ujar Ahmadi. (hm)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.

Share :

Baca Juga

Kobar

Kebakaran Sampah Ban Nyaris Menghanguskan Rumah Warga

Kobar

Oknum Guru Dilaporkan Keluarga Siswa ke Polisi

Kobar

Pemkab Kobar Siapkan 5 Tempat Ruang Isolasi Covid-19

Kobar

Terhimpit Ekonomi, Buruh Bangunan Nekat Mencuri Burung di Pemukiman Padat Penduduk

Kobar

31 Napi Lapas Pangkalan Bun Terima Remisi Natal

DPRD Kobar

DPRD Kobar Dorong Kenaikan Harga Tiket Pesawat Dikaji Ulang

Kobar

Komite Akreditas Rumah Sakit Survey RSUD Sultan Imanuddin

Kobar

Motori Penguatan Aksi Germas, Dinkes Galang Komitmen SOPD Kobar