Home / Kobar

Rabu, 11 Juli 2018 - 22:29 WIB

Kunjungi Kobar, Menhut Korsel Dalami Potensi Sektor Kehutanan

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Menteri Kehutanan (Menhut) Korea Selatan (Korsel) Kim Jae Hyun menggelar lawatan kunjungan pertamanya di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Provinsi Kalteng Rabu (11/7). Kunjungan pejabat Korsel bersama rombongan ini disambut langsung oleh Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah di Bandara Iskandar Pangkalan Bun.

Kim Jae Hyun mengatakan, kunjungan ke Kobar ini ingin melihat langsung aktivitas investor Korsel yang berada di Kobar. Yakni PT Korindo dan Korintiga. Disamping itu potensi disektor kehutanan di wilayah Kobar.

Baca Juga :  KPK Sebut Tata Kelola Keuangan Kobar Masih Lampu Kuning

“Kunjungan yang kita lakukan ini hanya satu hari. Yang kita kunjungi yakni aktivitas investor Korsel disini (Kobar) dan terakhir Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP),”ujar Kim Jae Hyun kepada sejumlah awak media Rabu (11/7).

Ia menjelaskan, selain Kobar sebelumnya kunjungan telah di lakukan di daerah lainnya. Seperti di Lombok Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), dan bertemu langsung Menteri LHK di Jakarta.

Baca Juga :  Mulai Bulan Ini, Petugas Sensus Penduduk Kunjungi Rumah Warga

Sementara itu Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah ketika dimintai tanggapannya, memyambut baik adanya kunjungan tersebut. Menurut dia, dalam kunjungan kali ini Kemenhut Korsel ingin melihat langsung aktivitas pabrik investor Korsel disamping itu potensi yang dimiliki Kobar, selain itu TNTP.

“Dalam kunjungan kali ini, tidak ada hal yan lebih prinsif. Karena sifatnya hanya ingin melihat langsung aktivitas investornya dan potensi yang kita miliki,”ujar Ahmadi. (hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Pencarian Hari Kedua Hanya Menemukan Sepeda Motor

Kobar

Gasak Barang Elektonik Warga, Dua Pelaku Curat di Kolam Ini Dibekuk Polisi

Kobar

Tragis, Pria Paruh Baya di Kobar Nekat Gantung DiriĀ 

Kobar

Pelaku Curanmor Lintas Kecamatan Dibekuk Polisi

Kobar

Pelaku Spesialis Pencuri Aki Truk Dibekuk Polisi

Daerah

Menimalisir Kesalahan Pilkada 2018, KPU Ajak Masyarakat Sinergi

Kobar

Diduga Korban Tabrak Lari, Warga Pasir Panjang Tewas Bersimbah Darah

Kobar

Kompak Curi Sawit, Bapak dan Anak Diringkus Polisi
error: Content is protected !!