Kunjungi Kobar, Menhut Korsel Dalami Potensi Sektor Kehutanan

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Menteri Kehutanan (Menhut) Korea Selatan (Korsel) Kim Jae Hyun menggelar lawatan kunjungan pertamanya di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Provinsi Kalteng Rabu (11/7). Kunjungan pejabat Korsel bersama rombongan ini disambut langsung oleh Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah di Bandara Iskandar Pangkalan Bun.

Kim Jae Hyun mengatakan, kunjungan ke Kobar ini ingin melihat langsung aktivitas investor Korsel yang berada di Kobar. Yakni PT Korindo dan Korintiga. Disamping itu potensi disektor kehutanan di wilayah Kobar.

“Kunjungan yang kita lakukan ini hanya satu hari. Yang kita kunjungi yakni aktivitas investor Korsel disini (Kobar) dan terakhir Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP),”ujar Kim Jae Hyun kepada sejumlah awak media Rabu (11/7).

Ia menjelaskan, selain Kobar sebelumnya kunjungan telah di lakukan di daerah lainnya. Seperti di Lombok Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), dan bertemu langsung Menteri LHK di Jakarta.

Sementara itu Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah ketika dimintai tanggapannya, memyambut baik adanya kunjungan tersebut. Menurut dia, dalam kunjungan kali ini Kemenhut Korsel ingin melihat langsung aktivitas pabrik investor Korsel disamping itu potensi yang dimiliki Kobar, selain itu TNTP.

“Dalam kunjungan kali ini, tidak ada hal yan lebih prinsif. Karena sifatnya hanya ingin melihat langsung aktivitas investornya dan potensi yang kita miliki,”ujar Ahmadi. (hm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here