Home / DPRD Kota

Minggu, 1 Juli 2018 - 20:46 WIB

Kinerja Bamus dan Banggar Dewan Kota Bakal Ditingkatkan

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya mengungkapkan akan meningkatkan kinerja badan musyawarah (bamus) dan badan anggaran (banggar) di DPRD Kota Palangka Raya, supaya ke depan semua program yang dilaksanakan dapat tercapai dengan baik. 
“Belum lama ini kita mengadakan studi banding ke DPRD Banjarbaru Kalimantan Selatan (Kalsel). Dari hasil studi banding yang didapat di daerah setempat, ternyata tufoksi Bamus dan Banggar sejatinya mengacu peraturan perundang-undangan yang berlaku,”ungkap Sigit kepada sejumlah awak media. 

Baca Juga :  Dewan Minta Masyarakat Kurangi Penggunaan Plastik
Intinya lanjut dia, dari hasil studi banding ini pihaknya memperoleh pengetahuan yang bermanfaat untuk dapat menyempurnakan lagi dan meningkatkan kinerja Bamus serta Banggar di DPRD Palangka Raya, sehingga kedepan semua program yang dilaksanakan dapat tercapai dengan baik.

Dijelaskannya, dalam studi banding tersebut sebelumnya diikuti sejumlah anggota legislatif, seperti Wakil Ketua DPRD Palangka Raya Ida Ayu Nia Anggraeni, serta anggota DPRD Palangka Raya lainnya. Bahkan sebelum melakukan studi banding ke DPRD Kalsel juga melakukan kaji banding dengan topik yang sama. (az/hm)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

DPRD Kota dan Pemko Sepakati Raperda Inisiatif

DPRD Kota

Wanita Perlu Penguatan SDM Berkarakter

DPRD Kota

Dewan Dukung Penertiban Parkir Liar

DPRD Kota

Sigit Minta Masyarakat Jaga Kelestarian Lingkungan

DPRD Kota

Libur Sekolah, Orang Tua Diminta Maksimalkan Waktu Bersama Anak

DPRD Kota

Dewan Harapkan Pengawasan Generasi Muda Diperketat

DPRD Kota

Prioritas Pembangunan Harus Diimbangi SDM

DPRD Kota

Dewan Kota Minta Insentif RT/RW Tak Disamakan dengan Daerah Lain