Home / Metro Palangka Raya

Jumat, 6 Juli 2018 - 08:20 WIB

Kapolda Deadline Seminggu Polres Seruyan Usut Kasus Pembunuhan Orangutan di PT WSSL 2

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Penemuan bangkai orang utan yang mengapung tidak jauh dari areal lahan yang baru dibuka yakni Blok Q45 Elang Estat 3 Kebun 5 Afdeling 19 PT Wana Sawit Subur Lestari (WSSL) 2 menjadi sorotan publik. 
Pasalnya, kematian orang utan tersebut diduga akibat dibunuh oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, terlihat dari bekas brondongan peluru dan senjata tajam yang ada di beberapa bagian tubuh hewan malang ini.  Kepolisian Daerah (Polda) Kalteng sangat serius untuk mengungkap kasus pembunuhan orangutan yang sering terjadi di provinsi ini.

Karena itu, Kapolda Kalteng Brigjend Drs Anang Revandoko melalui Kabid Humas Polda Kalteng AKBP H Hendra Rochmawan mengungkapkan, memberi deadline seminggu kepada Kasat Reserse Kriminal Polres Seruyan terhitung sejak Kamis (5/07/2018) untuk bisa menangkap pelaku pembunuhan Orangutan tersebut. 

Baca Juga :  Pengedar 35 Gram Sabu Palangka Raya Disergap Polisi
“Selain itu, Kasat Reskrim Seruyan juga ditugasi untuk menangkap pelaku pembukaan lahan yang tidak ramah lingkungan apalagi sampai membinasakan hewan yg dilindungi,” katanya kepada sejumlah awak media Kamis (5/7).

Menurutnya tindakan membunuh binatang primata ini sangat tidak manusiawi dan perlu diberikan hukuman yang berat bagi pelakunya. 

Sementara itu terpisah Kasatreskrim Polres Seruyan Iptu Wahyu S Budiarjo saat dikonfirmasi dihari yang sama masih belum bersedia memberikan keterangan terkait atas deadline yang diberikan oleh Kapolda Kalteng tersebut. (az/vs)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Dituduh Selingkuh, Siswa SMK Dikeroyok Enam Orang Remaja

Metro Palangka Raya

Polisi Gerebek Perjudian di Kawasan Pasar Kahayan, 12 Orang Ditangkap

Metro Palangka Raya

Serap Aspirasi!! Walikota Bentuk FPK

Metro Palangka Raya

Cegah Kebakaran Gambut, BNF Luncurkan Drone Center

Metro Palangka Raya

Tamu Hotel Bintang dan Non Bintang Naik Signifikan

Metro Palangka Raya

Tolak Omnibus Law, Ratusan Mahasiswa Geruduk Kantor DPRD Kalteng 

Metro Palangka Raya

Dua Orang Pria Terciduk Saat Asik Minum Ciu dan Hisap Lem Fox

Metro Palangka Raya

Parkir Depan Kos, Sepeda Motor Raib Digasak Maling
error: Content is protected !!