Hindari Tabrakan, Truk CPO Terguling Hingga Membuat Kemacetan Panjang

SAMPIT, KaltengEkspres.com Sebuah truk CPO Nopol KB 8913 LA yang dikemudikan Sintaro Abi (24) mengalami kecelakan tunggal terguling di ruas Jalan Tjilik Riwut KM 13 tepatnya di depan persimpangan Jalan Desa Terantang, Senin (30/7), sekitar pukul 15.00 WIB. Kejadian ini membuat kemacetan panjang kendaraan yang ingin melintasi ruas jalan setempat.

Informasi yang dihimpun KaltengEkspres.com dilapangan menyebutkan, kecelakaan tunggal ini berawal saat truk bermuatan CPO tersebut melaju dari arah Palangka Raya menuju Sampit. Ketika melintasi ruas Jalan Tjilik Riwut KM 13 ini, melaju mobil yang berada di depannya tiba-tiba mengerem mendadak. Saat itu pengemudi truk kaget dan membang stir ke kiri, sehingga membuat truk oleng dan hilang kendali, kemudian terguling di ruas jalan setempat. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun kecelakaan tunggal ini membuat jalan mengalami kemacetan panjang.

Pengemudi truk CPO Sintaro Abi (24) mengakui, kecelakaan itu disebabkan ia hendak menghindari mobil yang berada di depannya karena mengerem mendadak.

“Ada tiga mobil di depan saya saat itu. Ketika saya asik melaju tiba-tiba mobil yang berada di depan saya mendadak mengerem,karena jarak yang sudah terlalu dekat ,saya banting stir ke kiri hingga truk yang saya kemudikan tidak dapat saya kendalikan lagi hingga terbalik,seandainya tidak saya banting mungkin bisa terjadi tabrakan beruntun,”ungkapnya kepada kaltengEkspres.com saat dimintai keterangan Senin (30/7).

Terpisah Kapolsek Kota Besi Iptu Afif Hasan ketika dikonfirmasi juga membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut dia, kejadian sudah ditangani anggotanya. Saat ini korban dan truk telah dievakuasi, sementara ruas jalan yang sempat macet telah diatur kembali arus lalu lintasnya. (MR).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here