Home / Kobar

Sabtu, 28 Juli 2018 - 08:24 WIB

Ditinggal Kosong, Dua Rumah dan Satu Gudang Terbakar

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com Kebakaran besar menimpa dua rumah dan satu gudang yang terletak di Jalan Padat Karya Gang Rambutan RT 26 Kelurahan Sidorejo Kecamatan Arut Selatan (Arsel) Kabupaten Kobar, Sabtu (28/7/2018) dini hari, sekitar pukul 03.30 WIB.

Rumah dan gudang milik H Uji dan satu rumah lainnya milik Rahiman ini terbakar setelah ditinggal kosong penghuninya pergi berobat ke jawa dan ke pasar. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran ini, namun diduga kuat dipicu karena korsleting listrik di bangunan salah satu rumah.

Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran (Damkar) Kobar Helmi mengatakan, saat kejadian kebakaran tersebut pemiliknya tidak berada di rumah. Yakni pemilik satu rumah dan gudang H Uji sedang berobat ke jawa, sementara pemilik satu rumah lainnya Rahiman sedang pergi ke pasar.

“Api saat kita berada di lokasi sudah membesar melalap habis bangunan rumah dan gudang. Saat kejadian ini kita menurunkan 4 unit mobil damkar untuk melakukan pemadaman,”ungkap Helmi kepada Kalteng Ekspres.com Sabtu (28/7) pagi.

Ia menjelaskan, setelah dilakukan upaya pemadaman kurang lebih satu jam api berhasil dipadamkan. Saat ini situasi kebakaran hanya menyisakan puing-puing bangunan.

Sementara itu dari keterangan warga setempat, kebakaran tersebut awalnya tidak diketahui pihaknya. Kejadian baru diketahui setelah api membesar melalap bangunan. Sehingga membuat panik warga sekitar. (hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Kobar Tetapkan Status Siaga Karhutla

Kobar

Pemohon SIM di Kobar Meningkat Capai 25 Persen

Kobar

Kantor Kejari Kobar Didemo Puluhan Massa

Kobar

Curi Dua HP dan Televisi Saat Pemilik Mandi, Residivis Kambuhan Dibekuk Polisi

Kobar

Pengedar dan Budak Sabu Kumai Dibekuk Polisi

Kobar

Diduga Korban Tabrak Lari, Warga Pasir Panjang Tewas Bersimbah Darah

Kobar

Ngeri!! Beredar Poto Pembakaran Monyet Untuk Disantap di Medsos

Kobar

Berprestasi, Dua Brigadir Ini Diberi Penghargaan
error: Content is protected !!