Home / Kobar

Sabtu, 28 Juli 2018 - 08:24 WIB

Ditinggal Kosong, Dua Rumah dan Satu Gudang Terbakar

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com Kebakaran besar menimpa dua rumah dan satu gudang yang terletak di Jalan Padat Karya Gang Rambutan RT 26 Kelurahan Sidorejo Kecamatan Arut Selatan (Arsel) Kabupaten Kobar, Sabtu (28/7/2018) dini hari, sekitar pukul 03.30 WIB.

Rumah dan gudang milik H Uji dan satu rumah lainnya milik Rahiman ini terbakar setelah ditinggal kosong penghuninya pergi berobat ke jawa dan ke pasar. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran ini, namun diduga kuat dipicu karena korsleting listrik di bangunan salah satu rumah.

Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran (Damkar) Kobar Helmi mengatakan, saat kejadian kebakaran tersebut pemiliknya tidak berada di rumah. Yakni pemilik satu rumah dan gudang H Uji sedang berobat ke jawa, sementara pemilik satu rumah lainnya Rahiman sedang pergi ke pasar.

Baca Juga :  Diduga Palsukan Surat, Dua Kadis di Kobar Ini Diamankan Polda Kalteng

“Api saat kita berada di lokasi sudah membesar melalap habis bangunan rumah dan gudang. Saat kejadian ini kita menurunkan 4 unit mobil damkar untuk melakukan pemadaman,”ungkap Helmi kepada Kalteng Ekspres.com Sabtu (28/7) pagi.

Ia menjelaskan, setelah dilakukan upaya pemadaman kurang lebih satu jam api berhasil dipadamkan. Saat ini situasi kebakaran hanya menyisakan puing-puing bangunan.

Sementara itu dari keterangan warga setempat, kebakaran tersebut awalnya tidak diketahui pihaknya. Kejadian baru diketahui setelah api membesar melalap bangunan. Sehingga membuat panik warga sekitar. (hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Direktur RSUD Imanuddin Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

Kobar

RKS Project Gebrak Balantika Musik Nasional

Kobar

4 Rumah Warga Kobar Diamuk Jago Merah

Kobar

Razia Sejumlah Kios, BPOM Sita Ribuan Obat Kuat dan Kosmetik Illegal

Kobar

Ditilang Polisi, Tiga Bocah Menangis Histeris Ketakutan

Kobar

Melintasi Kobar, Tim Touring Merah Putih Disambut di Palagan Sambi

Kobar

Eksekusi Rumah di Kelurahan Baru Nyaris Terjadi Bentrok

Kobar

Pengendara Diminta Berhati-hati Melintasi Jalan Ahmad Yani
error: Content is protected !!