Home / Metro Palangka Raya

Senin, 16 Juli 2018 - 16:19 WIB

Dihantam Arus Deras, Kelotok Pemancing Terbalik, Satu Penumpang Tewas Tenggelam

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.comNasib naas dialami Rigan (58). Warga Jalan Mahir Mahar Palangka Raya ini ditemukan tak bernyawa Senin (16/7), setelah sehari dinyatakan hilang tenggelam di Daerah Aliran Sungai (DAS) Rungan, Kelurahan Petuk Barunai, Kecamatan Rakumpit Minggu (15/7).

Jasad korban ditemukan dalam keadaan tertelentang mengapung di sungai setempat dengan kondisi masih menggunakan pakaian lengkap dan sudah mengeluarkan aroma tak sedap. Diduga korban tenggelam setelah kelelahan berenang usai kelotok yang ditumpangi bersama tiga orang temannya tenggelam dihantam arus deras sungai setempat.

Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar melalui Kapolsek Rakumpit Ipda Andri Iswanto ketika dikonfirmasi Kalteng Ekspres.com membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut dia, kejadian berawal saat korban pergi memancing bersama empat orang temannya menggunakan kelotok kecil.

Baca Juga :  Asik Pesta Sabu, Lima Pemuda Diciduk Polisi

Pada saat perjalanan pulang tiba-tiba kelotok hilang keseimbangan akibat dihantam arus deras sungai sehingga tenggelam. Saat kejadian ini, korban bersama penumpang lainnya langsung bercebur ke sungai dan sempat menyelamatkan seorang anak yang ikut di dalam rombongan itu. Namun diduga karena kelelahan berenang usai menyelamatkan seorang anak, korban langsung tenggelam.

”Saat kejadian memang ada seorang anak dalam romobongan itu, nah setelah berhasil menyelamatkan anak itu ternyata tak berapa lama korban langsung tengelam Minggu (15/7). Senin (16/7) hari ini jasadnya baru ditemukan sudah tak bernyawa. Intinya mereka mancing dan perahu itu kelebihan muatan,”ungkap Kapolsek Senin (16/7).

Ia menjelaskan, jasad korban ini ditemukan oleh tim gabungan yang terdiri dari personel Polsek Rakumpit, Babinsa, Basarnas serta dibantu masyarakat setempat. Kejadian ini sudah ditangani pihaknya. Bahkan ditubuh korban sudah di identifikasi tidak ada ditemukan tanda bekas kekerasan.

“Korban ini diketahui memang bisa berenang, namun karena tak lagi mampu menahan arus Sungai dan ditambah kelelahan hingga akhirnya tenggelam. Jenazahnya sudah dievakuasi dan divisum di Rumah Sakit RSUD Doris Slyvanus Palangka Raya,”papar Kapolsek. (dr)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Kompor Meledak, Hanguskan Empat Rumah Warga

Metro Palangka Raya

Bertambah 5 Orang Positif Terpapar Virus Corona di Kalteng

Metro Palangka Raya

Pasien PDP Asal Kapuas Meninggal Dunia

Metro Palangka Raya

Pelaku Penganiaya Anak Dibawa Umur Diringkus Polisi 

DPRD Kota

Jelang Pilkada, Penerapan Protokol Kesehatan Harus Dimaksimalkan

Metro Palangka Raya

Pria Gelandangan Ditemukan Tewas di Belakang Masjid

Metro Palangka Raya

Pengedar Sabu Kelurahan Menteng Diringkus BNNK Palangka Raya 

Metro Palangka Raya

Pasar Besar Membara, Sejumlah Kios Pedagang Diamuk Jago Merah
error: Content is protected !!