Home / Seruyan

Sabtu, 7 Juli 2018 - 17:50 WIB

Dewan Sarankan Pemkab Seruyan Telaah Usulan Masyarakat

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan H Ahmad Ruswandi mennyarankan baik kepada pihak kecamatan maupun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan agar menelaah kembali usulan yang dianggap bersumber dari masyarakat terkait pelaksanaan program pembangunan.

Hal ini diungkapkannya, karena saat menggelar reses ke sejumlah kecamatan bulan April lalu, ia menemukan usulan dari masyarakat sebelumnya terkait perbaikan atau pembangunan jalan, ternyata tidak sesuai dengan fakta keinginan masyarakat di lapangan. Padahal usulan itu oleh pemerintah telah disetujui.

“Saat saya croschek di lapangan ternyata tidak sesuai dengan yang disampaikan atau datanya tidak valid. Karena sebenarnya masyarakat di daerah ini menginginkan pembangunan ini. Namun faktanya dikerjakan programnya lain. Hal ini tentunya tidak bisa ditindaklanjuti, jika dikerjakan bisa dikatakan usulan fiktif,”ungkap Ruswandi kepada sejumlah awak media Jumat (6/7).

Menurutnya, pihaknya di DPRD Seruyan berharap, apabila masyarakat mengusulkan atau menyampaikan aspirasi berupa usulan untuk pembangunan apa saja yang ada di dapilnya, maka hendaknya harus sesuai dengan faktanya.

“Jangan takut menyampaikan aspirasi ataupun usulan selama hal itu dalam rangka untuk pembangunan di dapilnya masing-masing. Untuk ia berpesan kepada masyarakat jika ada  kegiatan reses anggota dewan, hendaknya dapat menyampaikan aspirasinya, yang memang sesuai dengan fakta di lapangan.,”ujar Ruswandi. (ay/hm)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Kedok Petani, Halidi Jualan Sabu di Kebunnya

Seruyan

Pembahasan RKA Diharapkan Tepat Waktu

Seruyan

Bupati Ajak Masyarakat Tanam Mangrove

DPRD Seruyan

Dewan Imbau Pemkab Perhatikan Kondisi Rumah Sakit dan Pos Kesehatan

Seruyan

Pemkab Seruyan Terapkan Denda Rp250 Ribu Bagi Warga Tak Bermasker

Seruyan

Bangun Pola Kemitraan Plasma, PT BJAP Tandatangani MoU dengan Masyarakat Seruyan Tengah

Seruyan

Kasat Reskrim Seruyan Ingatkan Netizen Bijak Menggunakan Sosmed Selama Pilkada

Seruyan

DKPP Seruyan Dorong Petani Kembangkan Cabai
error: Content is protected !!