Home / Seruyan

Sabtu, 7 Juli 2018 - 17:50 WIB

Dewan Sarankan Pemkab Seruyan Telaah Usulan Masyarakat

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan H Ahmad Ruswandi mennyarankan baik kepada pihak kecamatan maupun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan agar menelaah kembali usulan yang dianggap bersumber dari masyarakat terkait pelaksanaan program pembangunan.

Hal ini diungkapkannya, karena saat menggelar reses ke sejumlah kecamatan bulan April lalu, ia menemukan usulan dari masyarakat sebelumnya terkait perbaikan atau pembangunan jalan, ternyata tidak sesuai dengan fakta keinginan masyarakat di lapangan. Padahal usulan itu oleh pemerintah telah disetujui.

Baca Juga :  Bupati Seruyan Launching Kartu Tani

“Saat saya croschek di lapangan ternyata tidak sesuai dengan yang disampaikan atau datanya tidak valid. Karena sebenarnya masyarakat di daerah ini menginginkan pembangunan ini. Namun faktanya dikerjakan programnya lain. Hal ini tentunya tidak bisa ditindaklanjuti, jika dikerjakan bisa dikatakan usulan fiktif,”ungkap Ruswandi kepada sejumlah awak media Jumat (6/7).

Menurutnya, pihaknya di DPRD Seruyan berharap, apabila masyarakat mengusulkan atau menyampaikan aspirasi berupa usulan untuk pembangunan apa saja yang ada di dapilnya, maka hendaknya harus sesuai dengan faktanya.

“Jangan takut menyampaikan aspirasi ataupun usulan selama hal itu dalam rangka untuk pembangunan di dapilnya masing-masing. Untuk ia berpesan kepada masyarakat jika ada  kegiatan reses anggota dewan, hendaknya dapat menyampaikan aspirasinya, yang memang sesuai dengan fakta di lapangan.,”ujar Ruswandi. (ay/hm)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Diterjang Arus Riam, Warga Kumai Tenggelam di Sungai Seruyan

Seruyan

Balita Korban Laka Speedboat Ditemukan Tewas Mengapung Dipinggir DAS Seruyan

Seruyan

Legislator Seruyan Motivasi Peserta Tes CPNS

Seruyan

Kejari Seruyan Intensifkan Program Jaksa Masuk Sekolah

Seruyan

Menurut Polisi, Ini Penyebab Guru Aniaya Murid di Telaga Pulang

Seruyan

Pemkab Seruyan Bakal Benahi Rumah Sakit Hanau

Seruyan

Sebelas Rumah Warga Hanau Diamuk Jago Merah

Seruyan

Ratusan Rumah Warga Tenggelam, Seruyan Tetapkan Status Darurat Banjir 
error: Content is protected !!