Home / DPRD Kota

Selasa, 24 Juli 2018 - 18:38 WIB

Dewan Kota Dukung Relokasi Perumahan Sekitar Pasuk Kameloh

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Palangka Raya mendukung langkah perencanaan Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya, yang akan merelokasi perumahan warga di sekitar Taman Pasuk Kameloh Jalan S Parman.

Dukungan itu sebagai wujud mendorong kemajuan dan kerapian serta keindahan Kota Palangka Raya. Disamping itu, kawasan tersebut dinyatakan sebagai jalur hijau dan untuk pariwisata dalam kota.

“Kita sangat mendukung langkah pemko yang berencana merelokasi perumahan di sekitar Taman Pasuk Kameloh. Karena tujuannya tentu positif untuk meningkatkan sektor pariwisata kita. Apalagi jika untuk kemajuan Kota Palangka Raya,” ujar anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Diu Husaini, Selasa (24/7).

Diu menjelaskan, upaya untuk merelokasi perumahan warga tentu harus dijalankan pemerintah dengan bijak. Sebut saja soal ganti rugi yang sesuai. Kemudian pemerintah daerah juga harus menggunakan sistem kebijakan bukan sistem paksa.

“Jadi semua anggaran yang disediakan harus sesuai dengan kebutuhan, sehingga masyarakat nantinya bisa membangun lagi,”tegasnya.

Diu pun, meminta kepada masyarakat yang berada dilokasi taman untuk bisa memahami keinginan pemerintah daerah dalam memajukan sektor kepariwisataan.

“Ya, saya pikir langkah ini demi kepentingan orang banyak, jadi masyarakat harus legowo. Ini untuk kepentingan bersama dan memang seharusnya dilakukan agar Palangka Raya semakin cantik,”tandasnya.(dr)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Masyarakat Diminta Tertib Administrasi

DPRD Kota

Orang Tua Diminta Awasi Anak Belajar

DPRD Kota

Dewan Dorong Penambahan Anggaran Pencegahan Karhutla

DPRD Kota

Anggota DPRD Kota Palangka Raya Reses ke Kelurahan Menteng

DPRD Kota

Komisi C Serap Aspirasi Sekolah SMP dan TK

DPRD Kota

Legislator Kota Minta RSUD Tingkatkan Pelayanan

DPRD Kota

Dewan Kota Apresiasi Perayaan HUT RI di Kota Palangka Raya

DPRD Kota

Keberhasilan Pemko Raih WTP Diapresiasi
error: Content is protected !!