Home / Seruyan

Selasa, 24 Juli 2018 - 20:05 WIB

Dewan Ajak Masyarakat Ikut Awasi Proyek Pemda

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com -Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Norhasan mengajak masyarakat untuk berperan aktif mengawasi pengerjaan proyek yang dilakukan pemerintah daerah melalui satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait.

“Peran serta masyarakat sangat diperlukan sehingga kesalahan pada proyek bisa dihindari,”ungkapnya kepada Kalteng Ekspres.com Selasa (24/7).

Ia mengatakan, masyarakat harus turut dilibatkan sebagai fungsi dari sosial kontrol karena tugas pengawasan pekerjaan pemerintah tidak hanya dilakukan wakil rakyat yang jumlahnya terbatas.

“Kalau pengerjaan pembangunan yang dilakukan berjalan baik dan sesuai dengan aturan yang ada, tentunya akan menghasilkan yang baik pula. Untuk itulah peran masyarakat dalam melakukan pengawasan pembangunan di daerah sangat diperlukan,” katanya.

Baca Juga :  Cek Pemberlakuan Absensi Iris Mata, Bupati Seruyan Sidak Kantor SOPD

Ia menambahkan, berbagai proyek pembangunan yang dilakukan pemerintah saat ini sudah cukup bagus, namun, masih saja ada pengerjaan yang dikeluhkan masyarakat. Hal itu sering disampaikan masyarakat reses atau kunjungan kerja ke daerah.

Baca Juga :  Gandeng Jurnalis, Polres Seruyan Gelar Baksos Bagikan Paket Sembako

“Tujuan pengawasan itu bukan untuk mencari salah dari pemerintah, tapi bertujuan untuk memberikan masukkan agar pemerintah dapat menjalakan tugasnya dengan baik sesuai dengan aturan,”paparnya. (vs)

Share :

Baca Juga

Seruyan

RSUD Kuala Pembuang Terapkan SIMRS

Seruyan

DKPP Seruyan Tanam Padi Serentak di Seruyan Hilir

Seruyan

Kapolres Seruyan Pantau Penyaluran Gas Elpiji 3 Kg

Seruyan

2018, Seruyan Bakal Buka Pendaftaran Guru Agama

Seruyan

DPMD Seruyan Gelar Workshop Program Generasi Sehat dan Cerdas

Seruyan

Pemkab Seruyan Jalin MoU Dengan STAKN Palangka Raya

DPRD Seruyan

Legislator Seruyan Dorong Pemkab Awasi Harga Sembako

Seruyan

Polisi Gerebek Perjudian di Kebun Sawit, Empat Warga Seruyan Ditangkap