Dewan Ajak Masyarakat Ikut Awasi Proyek Pemda

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com -Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Norhasan mengajak masyarakat untuk berperan aktif mengawasi pengerjaan proyek yang dilakukan pemerintah daerah melalui satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait.

“Peran serta masyarakat sangat diperlukan sehingga kesalahan pada proyek bisa dihindari,”ungkapnya kepada Kalteng Ekspres.com Selasa (24/7).

Ia mengatakan, masyarakat harus turut dilibatkan sebagai fungsi dari sosial kontrol karena tugas pengawasan pekerjaan pemerintah tidak hanya dilakukan wakil rakyat yang jumlahnya terbatas.

“Kalau pengerjaan pembangunan yang dilakukan berjalan baik dan sesuai dengan aturan yang ada, tentunya akan menghasilkan yang baik pula. Untuk itulah peran masyarakat dalam melakukan pengawasan pembangunan di daerah sangat diperlukan,” katanya.

Ia menambahkan, berbagai proyek pembangunan yang dilakukan pemerintah saat ini sudah cukup bagus, namun, masih saja ada pengerjaan yang dikeluhkan masyarakat. Hal itu sering disampaikan masyarakat reses atau kunjungan kerja ke daerah.

“Tujuan pengawasan itu bukan untuk mencari salah dari pemerintah, tapi bertujuan untuk memberikan masukkan agar pemerintah dapat menjalakan tugasnya dengan baik sesuai dengan aturan,”paparnya. (vs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here