Home / Seruyan

Sabtu, 7 Juli 2018 - 21:21 WIB

Camat Diminta Lebih Inovatif

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Seruyan Haryono menginstruksikan kepada seluruh camat di wilayah tersebut untuk lebih berinovasi dalam pembangunan daerah.

“Saya meminta dan menginstruksikan kepada seluruh camat yang berada di wilayahnya untuk dapat berperan dalam membangun daerah dengan menciptakan berbagai inovasi dalam usaha menggerakkan sektor-sektor ekonomi dan pembangunan,”ujar Haryono Sabtu (7/7).

Ia mengatakan, para camat harus dapat berinovasi dalam rangka mendukung pembangunan di wilayahnya serta menggerakkan sektor-sektor rill. Sehingga, akan menciptakan peluang dalam meningkatkan ekonomi masyarakat.

Baca Juga :  Dewan Imbau Penyebaran Tenaga Medis Seruyan Harus Merata

Sekda mencontohkan, apabila di wilayah setempat memiliki lahan yang potensial untuk tanaman tertentu, semisal tanaman palawija atau tumbuhan tanaman obat keluarga (TOGA) atau herbal.




Para camat ini juga diminta untuk menggerakan warganya untuk dapat menggalakkan tanaman tersebut karna peluang pasar cukup terbuka dan diharapkan semua inovasi yang diciptakan dalam membangun wilayahnya harus berbasis dengan potensi yang dimiliki.

Baca Juga :  Dewan Imbau Masyarakat Tidak Terpengaruh Isu Hoax

“Untuk itu para camat di Seruyan diharapkan jangan hanya terpaku pada program pembangunan yang telah ada saja, tetapi harus dapat menciptakan inovasi-inovasi yang dapat menggerakkan sendi-sendi perekonomian di wilayahnya,”terangnya.

Dengan demikian, akan tumbuh pusat ekonomi baru yang pada gilirannya akan dapat menciptakan kesejahteraan.

“Mari kita bersama membangun daerah kita dengan menciptakan inovasi serta peluang untuk masyarakat agr tercipta kesejahteraan seperti yang diharapkan bersama,” tandasnya.(vs)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Pjs Bupati Gagas Sungai Bakau Jadi Desa Wisata

Seruyan

Meski Ambruk, Pengendara Roda Dua Nekat Memaksakan Diri Melewati Ruas Jalan Trans

Seruyan

Batal Gandeng Tarwidi, Sudarsono Pilih Khairil Yadi Jadi Pasangannya

Seruyan

Pemkab Seruyan Berikan Bantuan Bagi Ahli Waris Pejuang Seruyan

Seruyan

Tegas, Bupati Seruyan Larang ASN dan Honorer Mudik

Seruyan

Bupati Seruyan Minta Dukungan Dunia Usaha Perbaiki Akses Jalan Darat

Seruyan

Gubernur Kalteng Serahkan Bantuan Sosial Terdampak Covid-19 di Seruyan

Seruyan

Pembangunan Jalan Pelabuhan Segintung Diminta Segera Diselesaikan