Home / Seruyan

Sabtu, 7 Juli 2018 - 21:21 WIB

Camat Diminta Lebih Inovatif

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Seruyan Haryono menginstruksikan kepada seluruh camat di wilayah tersebut untuk lebih berinovasi dalam pembangunan daerah.

“Saya meminta dan menginstruksikan kepada seluruh camat yang berada di wilayahnya untuk dapat berperan dalam membangun daerah dengan menciptakan berbagai inovasi dalam usaha menggerakkan sektor-sektor ekonomi dan pembangunan,”ujar Haryono Sabtu (7/7).

Ia mengatakan, para camat harus dapat berinovasi dalam rangka mendukung pembangunan di wilayahnya serta menggerakkan sektor-sektor rill. Sehingga, akan menciptakan peluang dalam meningkatkan ekonomi masyarakat.

Baca Juga :  Selama 14 Hari Satlantas Incar Pelanggar Lalin di Kapuas

Sekda mencontohkan, apabila di wilayah setempat memiliki lahan yang potensial untuk tanaman tertentu, semisal tanaman palawija atau tumbuhan tanaman obat keluarga (TOGA) atau herbal.

Para camat ini juga diminta untuk menggerakan warganya untuk dapat menggalakkan tanaman tersebut karna peluang pasar cukup terbuka dan diharapkan semua inovasi yang diciptakan dalam membangun wilayahnya harus berbasis dengan potensi yang dimiliki.

Baca Juga :  Pilkada Berjalan Lancar, Warga Tetap Diimbau Jaga Kamtibmas

“Untuk itu para camat di Seruyan diharapkan jangan hanya terpaku pada program pembangunan yang telah ada saja, tetapi harus dapat menciptakan inovasi-inovasi yang dapat menggerakkan sendi-sendi perekonomian di wilayahnya,”terangnya.

Dengan demikian, akan tumbuh pusat ekonomi baru yang pada gilirannya akan dapat menciptakan kesejahteraan.

“Mari kita bersama membangun daerah kita dengan menciptakan inovasi serta peluang untuk masyarakat agr tercipta kesejahteraan seperti yang diharapkan bersama,” tandasnya.(vs)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Bupati Seruyan Bagikan Kartu BPJS ke Warga 9 Desa di Sembuluh

DPRD Seruyan

Dewan Imbau Pemkab Perhatikan Kondisi Rumah Sakit dan Pos Kesehatan

Seruyan

KPU Seruyan Tetapkan DPTb Sebanyak 1.835 Orang

Seruyan

Selama Ramadhan, Jam Kerja ASN Seruyan Dikurangi

Seruyan

Wabup Seruyan Sarankan Pemberian Alsintan Bagi Poktan Merata

Seruyan

Maret, Bandara Kuala Pembuang Buka Rute Penerbangan

Seruyan

Pjs Bupati Tinjau Pengerjaan Proyek Ruas Jalan Kuala Pembuang -Telaga Pulang

Seruyan

Bupati Seruyan Ajak Masyarakat Sukseskan SP 2020
error: Content is protected !!