Home / Seruyan

Sabtu, 7 Juli 2018 - 21:21 WIB

Camat Diminta Lebih Inovatif

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Seruyan Haryono menginstruksikan kepada seluruh camat di wilayah tersebut untuk lebih berinovasi dalam pembangunan daerah.

“Saya meminta dan menginstruksikan kepada seluruh camat yang berada di wilayahnya untuk dapat berperan dalam membangun daerah dengan menciptakan berbagai inovasi dalam usaha menggerakkan sektor-sektor ekonomi dan pembangunan,”ujar Haryono Sabtu (7/7).

Ia mengatakan, para camat harus dapat berinovasi dalam rangka mendukung pembangunan di wilayahnya serta menggerakkan sektor-sektor rill. Sehingga, akan menciptakan peluang dalam meningkatkan ekonomi masyarakat.

Baca Juga :  Dewan Dorong PBS Seruyan Berkantor di Kuala Pembuang

Sekda mencontohkan, apabila di wilayah setempat memiliki lahan yang potensial untuk tanaman tertentu, semisal tanaman palawija atau tumbuhan tanaman obat keluarga (TOGA) atau herbal.

Para camat ini juga diminta untuk menggerakan warganya untuk dapat menggalakkan tanaman tersebut karna peluang pasar cukup terbuka dan diharapkan semua inovasi yang diciptakan dalam membangun wilayahnya harus berbasis dengan potensi yang dimiliki.

“Untuk itu para camat di Seruyan diharapkan jangan hanya terpaku pada program pembangunan yang telah ada saja, tetapi harus dapat menciptakan inovasi-inovasi yang dapat menggerakkan sendi-sendi perekonomian di wilayahnya,”terangnya.

Baca Juga :  224 Kontingen Pesparawi Barut Diberangkatkan

Dengan demikian, akan tumbuh pusat ekonomi baru yang pada gilirannya akan dapat menciptakan kesejahteraan.

“Mari kita bersama membangun daerah kita dengan menciptakan inovasi serta peluang untuk masyarakat agr tercipta kesejahteraan seperti yang diharapkan bersama,” tandasnya.(vs)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab kaltengekspres.com.

Share :

Baca Juga

Seruyan

DKPP Seruyan Sosialisasi Pra Sertifikasi Lahan Pertanian

Seruyan

Pemkab Serahkan Raperda RTRW Seruyan

Seruyan

50 Hektar Lahan Pisang Kepok Diserang Fusarium

Seruyan

Siapkan Ketahanan Pangan, Pemdes Mulai Tanam Singkong

Seruyan

Bupati Seruyan Sarankan Masyarakat Tanam Singkong

Seruyan

Dinsos Seruyan Bantu Warga Persil Yang Tinggal di Bekas Kandang Ayam

Seruyan

Pemkab Seruyan Dukung Pemdes Susun Penggunaan DD

Seruyan

DPRD Seruyan Gelar Paripurna Istimewa Sertijab Bupati Terpilih