Aksi Pencurian Digagalkan dengan Teriakan Maling, Sepeda Motor Turut Ditinggal Kabur Pelaku

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Kejadian unik aksi pencurian dilakukan dua orang pelaku yang belum diketahui identitasnya di salah satu toko pakain yang terletak di Jalan Pelita Timur Kelurahan Mentawa Baru Hilir Kecamatan Mentawa Baru Ketapang Senin (9/7) sekitar pukul 02.30 WIB. Modus pencurian dengan membobol pintu toko menggunakan peralatan linggis ini digagalkan dengan teriakan maling oleh pemilik toko. Akibat teriakan ini, dua pelaku pencurian kabur meninggalkan sepeda motornya yang diparkir di depan toko. 

Sepeda motor pelaku yang ditinggal kabur.

Pemilik toko Awin (26) menceritakan, saat kejadian pencurian itu, ia tidak betada di tokonya. Dirinya baru mengetahui setelah mendapat telpon dari tetangganya yang memberitahukan bahwa tokonya di bobol dua pelaku pencurian.

“Saat mengetahui informasi ini saya langsung ke toko, dan ketika sampai, saya melihat ada dua orang tidak dikenal duduk di atas motor, sehingga langsung saya teriaki maling. Kemudian kedua pelaku ini langsung lari hingga meninggalkan sepeda motor yang dikendarai,”ungkapnya Senin (9/7) kepada sejumlah awak media. 

Menurut dia, dalam kejadian itu dua pelaku belum sempat membawa kabur baju di dalam tokonya. Namun posisi sejumlah pakaian sudah sempat dikumpulkan.

“Kemungkinan karena sempat kepergok dan saya teriaki maling, kedua pelaku itu langsung kabur, tidak sempat membawa pakaian yang hendak dicuri. Sementara motor yang di pakainya malah di tinggal. Kalau taksiran saya seandainya pakaian dikumpulkan dan dibawa kabur saya bisa rugi Rp 10 juta. Untuk tidak sempat dibawa,”ujar Awin. 

Ditambahkannya, bahwa sepeda motor yang ditinggal dua pelaku ini jenis  Honda Beat berwarna hitam Nopol KH 6414 FU. Kejadian ini sudah ia laporkan ke kepolisian.

“Kedua pelaku ini beraksi membobol  pintu toko saya menggunakan linggis. Dengan cara dicongkel hingga rusak,”paparnya. (MR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here