Tragis…Terlindas Ban Grader, Karyawan PT. BHL Tewas Mengenaskan

SAMPIT, KaltengEkspres.com Nasib naas dialami salah seorang warga asal RT 6 Desa Mirah Kabupaten Katingan berinsial TS (23). Karyawan PT Bumi Hutan Lestari (BHL) ini, tewas mengenaskan dengan luka berat dibagian kepala usai dilindas alat berat grader pada saat memperbaiki sistem gas alat berat tersebut, Kamis (31/5), sekitar pukul 09.20 WIB. 

Informasi yang dihimpun Kalteng Ekspres.com di lapangan menyebutkan, kejadian lakakerja ini berawal saat korban TS memarkirkan alat berat yang dikemudikannya di depan gudang Central PT BHL Kecamatan Cempaga Hulu Kabupaten Kotim. Saat diparkir ini, kondisi mesin masih hidup. Sementara korban turun dari alat berat tersebut berniat hendak melakukan pengecekan terhadap sistem gas dengan cara berdiri dibawah tempat kemudi didepan ban belakang. 

Naasnya, ketika korban menekan alat hendel gas yang berada dibawah tempat duduk pengemudi. Tiba-tiba grader tersebut berjalan sendiri sehingga menabrak tangga di bawah kemudi yang akhirnya mengakibatkan korban terjatuh di depan roda ban grader tersebut kemudian tubuh bagian kepala terlindas ban menyebabkan korban langsung tewas di tempat kejadian perkara (TKP), karena mengalami luka berat (pecah) pada bagian kepala.

Salah seorang karyawan perusahan setempar yang tidak bersedia namanya di publik mengatakan, kejadian tersebut awalnya tidak diketahui pihaknya. Karena saat kejadian korban ini sendiri memperbaiki alat berat tersebut. 

“Kami baru tahu setelah mendengar terikan kesakitan korban. Saat itu posisinya sudah terlindas dan tidak lama meninggal,”ungkapnya Jumat (1/6). (ejk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here