Memastikan Kesiapan Pengamanan, Dua Pejabat Polda Kalteng Kunjungi Seruyan

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Pelaksaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Seruyan dipastikan mendapat pengawalan ketat dari aparat gabungan baik dari TNI dan Polri.Untuk memastikan kesiapan pengamanan pelaksanaan ini, dua Pejabat Utama Polda Kalteng yakni Karo Ops Kombes Rianto Djamono didampingi Karo Sarpras Kombes Khaidi Ismanto Siregar mengunjungi Kuala Pembuang Selasa (26/6). 

Dalam kunjuntan ini, diarahkan dengan melihat secara langsung dan berkomunikasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) serta memantau beberapa TPS yang sudah terbentuk.

Karo Sarpras Polda Kalteng Kombes Rianto Djamono mengatakan, apa yang dilakukan ini sebagai upaya pihaknya memantau kesiapan jajaran Polres Seruyan melakukan pengamanan. 

Sampai saat ini lanjut dia, terlihat sudah sangat siap dan tentunya diharapkan jalannya pencoblosan dapat berjalan dengan aman dan lancar. Untuk itu beberapa titik menjadi perhatian. Diantaranya mengecek ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seruyan dan Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Kami melihat dari kesiapan pelaksanaanya sudah sesuai dengan agenda yang ditentukan dan didiharapkan berjalan aman dan lancar. Kami melihat kesiapan Polres Seruyan dari segi pengamanan juga sudah mantap,” katanya, Selasa(26/6/2018).

Ia menambahkan, tentunya kesiapan ini peran serta tidak hanya polisi saja, tetapi juga TNI masyarakat serta seluruh eleman yang terlibat dalam kegiatan pesta demokrasi. Untuk itu masyarakat hendaknya bisa berpartisipasi sehingga bisa menentukan kepala daerah sesuai yang diinginkan. Hendaknya tidak usah melakukan tindakan atau hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri.

“Kami minta masyarakat mengikuti dan tidak perlu melakukan hal-hal yang dapat merugikan dirinya sendiri. Kami akan tindak tegas apabila nantinya mengganggu jalannya Pilkada, “ ujarnya.(vs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here