Home / Seruyan

Selasa, 26 Juni 2018 - 23:44 WIB

Memastikan Kesiapan Pengamanan, Dua Pejabat Polda Kalteng Kunjungi Seruyan

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Pelaksaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Seruyan dipastikan mendapat pengawalan ketat dari aparat gabungan baik dari TNI dan Polri.Untuk memastikan kesiapan pengamanan pelaksanaan ini, dua Pejabat Utama Polda Kalteng yakni Karo Ops Kombes Rianto Djamono didampingi Karo Sarpras Kombes Khaidi Ismanto Siregar mengunjungi Kuala Pembuang Selasa (26/6). 
Dalam kunjuntan ini, diarahkan dengan melihat secara langsung dan berkomunikasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) serta memantau beberapa TPS yang sudah terbentuk.

Karo Sarpras Polda Kalteng Kombes Rianto Djamono mengatakan, apa yang dilakukan ini sebagai upaya pihaknya memantau kesiapan jajaran Polres Seruyan melakukan pengamanan. 

Baca Juga :  Bupati Barut Salurkan Bantuan Alat Damkar
Sampai saat ini lanjut dia, terlihat sudah sangat siap dan tentunya diharapkan jalannya pencoblosan dapat berjalan dengan aman dan lancar. Untuk itu beberapa titik menjadi perhatian. Diantaranya mengecek ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seruyan dan Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Kami melihat dari kesiapan pelaksanaanya sudah sesuai dengan agenda yang ditentukan dan didiharapkan berjalan aman dan lancar. Kami melihat kesiapan Polres Seruyan dari segi pengamanan juga sudah mantap,” katanya, Selasa(26/6/2018).

Ia menambahkan, tentunya kesiapan ini peran serta tidak hanya polisi saja, tetapi juga TNI masyarakat serta seluruh eleman yang terlibat dalam kegiatan pesta demokrasi. Untuk itu masyarakat hendaknya bisa berpartisipasi sehingga bisa menentukan kepala daerah sesuai yang diinginkan. Hendaknya tidak usah melakukan tindakan atau hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri.

“Kami minta masyarakat mengikuti dan tidak perlu melakukan hal-hal yang dapat merugikan dirinya sendiri. Kami akan tindak tegas apabila nantinya mengganggu jalannya Pilkada, “ ujarnya.(vs)

Share :

Baca Juga

Seruyan

10 Agustus, Seruyan Mulai Perkenankan Belajar Tatap Muka

Seruyan

Unda Seruyan Gelar Nobar G30S PKI

Seruyan

Pendapatan Nelayan Seruyan Menurun Karena Kapal Cumi

Seruyan

Dewan Harapkan Tata Aset Daerah dengan Baik

Seruyan

Kobaran Api Lahan Membakar Mobil Pikap

Seruyan

Waduh! Pelaku Penembak di Seruyan Ngaku Beli Senpi dari Oknum Anggota di Kotim

Seruyan

Sebelas Rumah Warga Hanau Diamuk Jago Merah

Seruyan

Peringati HAKI, Kejari Seruyan Bagikan Kaos dan Stiker Lawan Korupsi