Warga Sei Kapitan Diresahkan Aksi Pencurian Aki Mobil

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Warga Desa Sei Kapitan Kecamatan Kumai belakangan terakhir ini masih dibuat resah dengan ulah para pelaku pencurian aki mobil dan truk yang diparkir di halaman rumah, ataupun ditepi jalan. Keresahan warga ini disebabkan, aksi para pelaku ini tidak hanya dilakukan malam hari, disaat pemilik mobil atau truk tertidur. Melainkan, juga dilakukan pada siang hari.

“Pencuri sepertinya sudah memahami situasi sebelum beraksi. Karena saat kami berjaga untuk mengincar pelaku ini pada malam hari. Ternyata di siang hari dan sore menjelang magrib masih saja ada aki mobil warga yang hilang. Untuk itu, kami terpaksa mengaktifkan anggota Linmas untuk memantau di lapangan,” kata Hartono Ketua Linmas Desa Sai Kapitan Rabu (16/5).

Menurut dia, sampai saat ini sudah 10 warga setempat yang menjadi korban pencurian. Diduga kuat, pelakunya bukan berasal dari desa setempat. Melainkan dari luar desanya. “Kami sudah berkoordinasi dengan warga untuk mengamati gerak gerik warga jika terlihat mencurigakan, agar dilaporkan. Supaya bisa kita selidiki dan tangkap,”paparnya.

Ia menjelaskan, bahwa jika dilihat dari aksinya, para pelaku ini diperkirakan masih anak remaja berusia belasan tahun. Namun ini masih dugaan pihaknya, karena sampai saat ini upaya penangkapan terus dilakukan.

“Kalau ketangkap baru kita tahu orangnya, dan berikan pengertian jangan di ulang lagi, ini kesepakatan kalaupun susah terpaksa kepolisian yang mengatasinya,”tandasnya. (sr/hm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here