Home / Seruyan

Rabu, 2 Mei 2018 - 21:11 WIB

Tampilkan Tarian Bukung, Kontingen Seruyan Jadi Perhatian Pengunjung

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Pembukaan Festival Seni Isen Mulang di Palangka Raya Rabu juga turut diramaikan Kabupaten Seruyan. Itu terlihat saat pembukaan pawai karnaval yang diikuti perwakilan peserta dari kabupaten/kota se-Kalteng.
Pada saat pawai karnaval seni yang dibuka langsung oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran ini, Kabupaten Seruyan menampilkan miniatur rumah betang yang merupakan rumah adat masyarakat suku dayak serta tari-tarian tradisional khas suku dayak. 

Tampilan tarian adat dari kontingen Kabupaten Seruyan paling mencolok dan menarik perhatian masyarakat pengunjung yang menonton karnaval tersebut. Lantaran menampilkan bukung atau lebih dikenal sebagai sosok makhluk gaib dalam cerita suku dayak Kalteng.

Baca Juga :  Mantapp!! Bhayangkari Seruyan Ikut Promosikan Potensi Wisata Seruyan
Sosok yang ditampilkan kontingen Seruyan ini sontak membuat ramai suasana, tidak sedikit masyarakat yang meminta poto bersama dengan sosok bukung tersebut tapi tidak jarang pula ada yang lari ketakutan melihat sosok ini. 

“Kita menampilkan sosok bukung karena ada daya tarik serta merupakan salah satu sosok icon Kalteng,” ujar Kepala Bidang Pariwisata Disporaparbud Seruyan M. Aliudinnor seusai kegiatan tersebut Rabu (2/5).

Ia menjelaskan, untuk bahan kostum Bukung pihaknya memilih daun pisang sebagai salah satu upaya memperkenalkan potensi Seruyan. (vs)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Truk CPO vs Rush Adu Kuat, Kepala Puskesmas Asam Baru tewas di TKP

Seruyan

Pemkab Seruyan Berlakukan Pemakaian Seragam PNS dan Tenaga Kontrak Dibedakan

Seruyan

Pemkab Seruyan Tegaskan Kendaraan Perusahaan Wajib Gunakan Pelat KH-P

Seruyan

KPU Seruyan Imbau Paslon Segera Buat Rekening

Seruyan

Pemkab Seruyan Gagas Pembuatan Buku Pahlawan Kapten Mulyono

Seruyan

Minim Pengepul, Warga Sembuluh Kesulitan Pasarkan Ikan

Seruyan

Setrum Ikan, Warga Sembuluh Ditangkap Polisi

Seruyan

Polres Seruyan Gelar Jalan Sehat di Danau Sembuluh