Ratusan Napi Lapas Pangkalan Bun Diberi Bimbingan Nasionalisme

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Ratusan warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Pangkalan Bun diberi bimbingan nasionalisme agar mempunyai jiwa nasionalis dan berkepribadian menjadi warga negara yang baik Minggu (20/5). Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kepala Lapas Klas IIB Pangkalan Bun Kusnan.

Kusnan menjelaskan, kegiatan ini serentak dilaksanakan seluruh Lapas se-Indonesia dengan tema bakti merah putih dan merah putihkan narapidana.

“Kegiatan ini arahan dari pimpinan agar warga binaan bisa memiliki jiwa nasionalisme. Sehingga saat kembali kemasyarakat. Bisa mengabdi dengan baik,”ungkapnya kepada Kalteng Ekspres.com.

Menurut dia, adanya pemberian bimbingan nasionalisme ini diharapkan bisa melepas rasa terkungkung warga binaan ketika hidup di balik jeruji. Sehingga bisa mempunyai tanggungjawab.

“Intinya kegiatan ini ingin mengarahkan warga binaan, agar kelak bisa¬† partisipasi ke masyarakat bahwa kita memberi arahan kepada warga binaan, andai nanti bebas mereka bisa hidup membaur dengan masyarakat,”paparnya.¬†

Pada kesempatan itu ia berharap kegiatan bisa bermanfaat bagi warga binaan. Supaya masyarakat bisa mengetahui bahwa Lapas setempat tidak tinggal diam dalam rangka pembangunan abdi negara dibalik lapas. (sr/hm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here