Dua Korban Perahu Motor Karam di Katingan Juga Ditemukan Tak Bernyawa

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Upaya pencarian terhadap tiga korban yang hilang tenggelam akibat insiden karamnya perahu motor (ces) yang terjadi pada Senin (28/5) lalu, di Desa Tumbang Mahop, Kecamatan Katingan Hulu akhirnya membuakan hasil dengan ditemukannya ketiga korban. 

Penemuan ketiga korban ini jeda satu hari, yakni korban pertama yang ditemukan Kepala Sekolah Satu Atap 3 Katingan Hulu Ahmad Syaiful S.Pd pada Selasa (29/5). Sedangkan pada hari berikutnya yakni Rabu (30/5), dua korban bernama Muhammad Khadafi dan Uhing. 

Kapolres Katingan AKBP Eliesier Dharma Bahagia Ginting ketika dikonfirmasi Kamis (31/5/2018) membenarkan telah berhasil ditemukannya jasad ketiga korban tersebut oleh tim gabungan. Menurut dia, penemuan jasad semua korban ini setelah tim gabungan melakukan upaya pencarian selama tiga hari terakhir yakni sejak tanggal 28 hingga 30 Mei 2018. 

“Upaya pencarian ini dilakukan oleh anggota Polri 19 orang, Basarnas lima orang, BPBD empat orang, petugas kecamatan dua orang, petugas puskesmas dua orang serta masyarakat,”ungkapnya. 

Ia menjelaskan, ketiga korban tersebut semuanya ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa. Korban yang ditemukan pergama tidak jauh dari lokasi kejadian. Sedangkan dua korban yang baru ditemukan Rabu (30/5) agak jauh dari lokasi karena sempat hanyut terbawa arus deras air sungai.

“Upaya pencarian korban dilokasi tempat kejadian sempat terkendala karena cukup jauh, disamping itu arus sungai yang sangat deras serta riam-riam, ditambah peralatan yang kurang memadai,”papar Kapolres.

Sementara seusai ditemukan, dua korban tersisa langsung dibawa ke kampung halamannya untuk dimakamkan pihak keluarga. (Ejk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here