Dirazia Polisi, Balapan Liar Kocar Kacir, Sembilan Berhasil Ditangkap

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Puluhan remaja pelaku balapan liar di Ruas Jalan Syutan Sahrir atau tepatnya di depan RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun lari kocar-kacir saat di razia petugas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polisi Resort (Polres) Kobar, Sabtu (12/5) malam. Dari giat ini, tercatat sembilan orang pengendara balapan liar terjaring dan diamankan ke Kantor Satlantas Polres Kobar. 

Kasatlantas Polres Kobar AKP Sumarsono didampingi Kaur Bin Ops Satlantas Polres Kobar Iptu Bambang Eko mengatakan, giat razia penertiban ini telah dipersiapkan jauh hari sebelumnya, sebagai langkah menindaklanjuti laporan masyarakat yang merasa resah dan tertanggu dengan ulah anak-anak remaja yang sering melakukan aksi balapan liar di ruas jalan setempat. 

“Menindak tegas aksi balapan liar ini kami langsung turun ke lokasi melakukan penertibkan rutin disetiap akhir pekan,”ungkapnya kepada sejumlah awak media Minggu (13/5).

Ia menjelaskan, bahwa tindakan tegas ini diambil untuk memberikan efek jera, bagi para remaja yang sering melakukan aksi balapan liar di ruas jalan setempat. 

“Para remaja ini juga kami amankan. Rata-rata pelajar. Tercatat ada sembilan orang. Selanjutnya kami beri bimbingan dan dipanggil orang tuanya serta membuat surat penyataan agar tidak mengulangi lagi perbuatannya,”ujar Sumarsono. 

Menurut Sumarsono, giat razia penertiban tersebut ke depan terus digencarkan, bahkan melibatkan sejumlah petugas Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kobar. 

“Disejumlah lokasi yang menjadi pusat balapan liar nanti kami tempatkan personel dengan kekuatan penuh,”paparnya. (sr/hm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here