Antisipasi Serangan Teroris, Polres Kotim Siaga Satu

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Pasca terjadinya insiden ledakan bom disejumlah gereja dan instansi kepolisian di Surabaya Jawa Timur serta penyerangan di Polda Riau Pekanbaru oleh oknum teroris, Polisi Resort (Polres) Kotim turut meningkatkan dan memperketat status pengamanan anti teror di instansi setempat. 

“Giat peningkatan pengamanan anti teror ini merupakan intruksi dari Kapolda Kalteng, yang memerintahkan jajaran Polres di wilayah Kalteng. Khususnya di Kotim untuk melakukan siaga satu pengamanan anti teror,”ungkap Wakapolrea Kotim Kompol Dhovan Oktavianto kepada Kalteng Ekspres.com Sabtu (19/5).

Ia menjelaskan, peningkatan pengamanan ini tidak hanya ditingkat Polres. Melainkan di dua belas Polsek seluruh wilayah Kotim. Ini sesuai dengan arahan Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel, setiap jajaran Polsek agar siaga satu pada tiap saat demi menghindarkan hal-hal yang tidak diinginkan.

“Untuk batas waktu belum ada intruksi,yang pastinya kita di Mapolres Kotim tetap siaga agar selalu berhati-hati dalam bertugas. Karena terorisme ini bisa berada dimana-mana. Namun untuk Kotim masih kondusif kita juga berharap kotim tetap aman dan terkendali,”tandasnya. (MR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here