Home / Kobar

Rabu, 2 Mei 2018 - 18:26 WIB

Warga Kelurahan Raja Bekuk Pencuri Sarang Walet

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Warga RT 10 Kelurahan Raja Kecamatan Arut Selatan (Arsel) Kabupaten Kobar berhasil menggagalkan aksi pencurian sarang walet milik salah seorang warga di daerah setempat Rabu (2/5/2018) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB. Pelaku yang disebut-sebut residivis dan baru keluar dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Pangkalan Bun ini, ditangkap dan diserahkan warga ke polisi untuk diamankan sekaligus mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Rani salah seorang warga setempat mengatakan, penangkapan terhadap pelaku ini bermula, ketika pelaku mamarkirkan sepeda motor di depan bangunan sekitar pukul 02.00 WIB.  Setelah memarkir sepeda motor, pelaku mengira bangunan walet ini kosong, ia kemudian masuk ke dalam bangunan sambil mengendap-ngendap. 

Saat asik mengendap ini lanjut dia, rupanya di dalam bangunan ada petugas yang jaga (mandor) bangunan. Lantaran bangunan walet ini baru dibangun. Saat itu juga pelaku ini kepergok petugas jaga tersebut kemudian pelaku kaget dan berupaya kabur hingga akhirnya dipukul petugas jaga untuk melumpuhkannya. Mendengar ada keributan, warga setempat langsung berdatangan untuk mengamankan pelaku.

“Setelah itu kejadian dilaporkan kepada petugas kepolisian. Tidak lama pelaku langsung dibawa polisi,”ungkapnya Rabu (2/5).

Terpisah Kasatreskrim Polres Kobar AKP Tri Wibowo saat dikonfirmasi Rabu (2/5), belum memberikan keterangan terkait diamankannya pelaku tersebut. (hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Sebar Fitnah, Manajemen PT KPC Polisikan Oknum Ngaku Wartawan

Kobar

Ditabrak Truk, Pemotor Terkapar

Kobar

Pria Sebatang Kara Ditemukan Tewas Membusuk

Kobar

Disergap Polisi, Pria Ini Sempat Sembunyikan Sabu di Tisu

Kobar

Meski Dihentikan, Orang Tua Balita Berniat Menyelam Sendiri

Kobar

Korsleting Listrik, Rumah Warga Pangkalan Tiga Jadi Arang

Kobar

Jualan Depan Rumah Sakit, Pedagang Sate Keliling Didenda Rp 500 Ribu

Kobar

Rusak Mesin, Tugboat Putra Abadi Nyaris Tenggelam