Home / Seruyan

Minggu, 22 April 2018 - 07:21 WIB

Gudang Mesin di Kuala Pembuang Membara

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Sebuah gudang mesin milik H Ono di Jalan Ais Nasution Kuala Pembuang (Kampung fatimah) habis terbakat. Diduga kebakaran ini dipicu karena puntung roko yang dibuang oknum warga disekitar lokasi, Sabtu (21/4/2018) malam. 
Salah seorang petugas Damkar Seruyan mengatakan, saat mereka tiba dilokasi kejadian api sudah membesar dan merambat diseluruh sisi bangunan yang sudah cukup rapuh.

“Menurut keterangan warga, diduga penyebab kebakaran diakibatkan puntung rokok,” ujarnya yang minta namanya tidak dipublik.

Ia menjelaskan, upaya pemadaman itu membutuhkan waktu setengah jam, dengan mengerahkan dua buah mobil pemadam kebakaran. 

“Pemadaman ini cukup lama, karena terkendalanya jarak yang cukup jauh dan padatnya warga yang melihat di lokasi kejadian,”terangnya. 

Sementara salah seorang warga bernama Imah mengungkapkan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 19.55 WIB, sehabis salat isya, sedangkan untuk penyebab kebakaran ia tidak tahu pasti. 

“Gudang itu biasanya digunakan untuk menyandarkan kapal. Kalau sudah malam, gudang tersebut kadang digunakan oleh oknum remaja untuk nongkrong dan berpacaran,”ungkapnya.

Sementara itu dalam peristiwa kebakaran ini tidak mengenai rumah warga, karena lokasi bangunan yang berada diatas sungai dan berjauhan dari pemukiman penduduk sehingga tidak ada bangunan lain yang terkena. (vs) 

Share :

Baca Juga

Seruyan

Pemkab Apresiasi TMMD di Seruyan

Seruyan

Libur Lebaran, Pantai Sungai Bakau Ramai Dikunjungi Ribuan Warga

Seruyan

Dewan Imbau Petani Pelihara Bantuan Alsintan

Seruyan

Ibu Rumah Tangga di Seruyan Nekat Bawa Ribuan Butir Zenith

Seruyan

Pemkab Seruyan Perbaiki Ruas Jalan Penghubung Seruyan Tengah-Hulu

Seruyan

Camat Seruyan Hilir Sebut Perusahaan Sudah Ganti Rugi

Seruyan

Lomba Masak Ikan Diskan dan PKK Seruyan, Diikuti Antusias Peserta

Seruyan

Pengedar Sabu Asal Sampit Diringkus Polisi di Sembuluh