Home / Kotim

Kamis, 19 April 2018 - 19:15 WIB

Busett!! Diduga Dicuri, Dua Perangkap Buaya Milik BKSDA Lenyap

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Upaya petugas Balai Konservasi Sumberdaya Alam (BKSDA) Pos Sampit menangkap buaya yang membuat resah dan kerap menyerang warga Desa Ganepo Kecamatan Seranau, Kabupaten Kotim belum membuahkan hasil.

Bahkan dua perangkap yang dipasang belum mampu membuat buaya-buaya di kawasan tersebut tertangkap. Alih-alih tertangkap, malah dua perangkap yang dipasang BKSDA Pos Sampit yang justru hilang. Diduga dua perangkap ini dicuri oknum warga.

Komandan BKSDA Pos Sampit, Muriansyah mengakui, sampai saat ini pihaknya belum berhasil menangkap buaya ganas tersebut.

Baca Juga :  Polres Kotim Gagalkan Penyelundupan 200 Gram Sabu

“Malah perangkap yang kita pasang di muara Sungai Lemiring hilang, kemungkinan ada yang mengambilnya. Atas kejadian ini terpaksa satu perangkap yang tersisa di dalam sungai sementara kita amankan ke Pos Sampit,ā€¯ujarnya kepada KaltengEkspres.com Kamis (19/4/2018).

Menurut dia, menangkap buaya dikawasan perairan terutama di Desa Ganepo bukan perkara mudah. Karena buaya di daerah setempat berbeda dengan buaya muara yang ada di sekitar Kecamatan Mentaya Hilir Selatan dan Pulau Hanaut yang sempat beberapa kali berhasil ditangkap warga.

Baca Juga :  Warga Mulai Manfaatkan Jembatan TMMD Angkut Hasil Kebun

“Padahal buaya di kawasan Sungai Lemiring Desa Ganepo ini berukuran lebih kecil, karena umumnya dari jenis buaya capit, sedangkan di kawasan Mentaya Hilir Selatan merupakan buaya muara yang ukurannya lebih besar,”paparnya.

Dijelaskannya, BKSDA Pos Sampit saat ini tetap mengingatkan dan mengimbau warga Desa Ganepo agar tetap waspada saat beraktivitas di sungai, terutama pada sore, malam dan pagi hari. (MR)

Share :

Baca Juga

Kotim

Bus Sekolah Dihantam Truk Bermuatan Sawit, Puluhan Penumpang Terluka

Kotim

Digasak Maling, Toko Ponsel di Kotim Merugi Rp 50 Juta

Kotim

Terciduk Bawa Sabu, Dua Pemuda Kobes Diringkus Polisi

Kotim

Kejari Kotim Musnahkan Barbuk Kejahatan

Kotim

Warga Pegiat Anti Narkoba Dorong Kehadiran BNNK di Kotim, Polisi Diminta Usut Bandar Besar

Kotim

Edar 7 Paket Sabu, Warga Telaga Baru Diringkus Polisi

Kotim

Laka Maut Tewaskan Satu Keluarga

Kotim

Warga Diimbau Waspada Pohon Tumbang
error: Content is protected !!