Connect with us

Kotim

Tekan Pelanggaran Lalin, Selama 14 Hari Polres Kotim Giat Operasi Patuh

Wakapolres Kotim Kompol Dhovan Oktavianto saat menyematkan pita kepada anggota saat apel gelar pasukan di Mapolres Kotim Kamis (26/4).
SAMPIT, KaltengEkspres.com – Selama 14 hari kedepan, terhitung sejak 26 April – 9 Mei 2018 mendatang, Polisi Resort (Polres) Kotim melaksanakan giat Operasi Patuh Telabang 2018 di wilayah Kabupaten Kotim. Giat ini ditandai dengan diadakanya apel gelar pasukan di Mapolres Kotim, Kamis (26/4).

Wakapolres Kotim Kompol Dhovan Oktavianto mengatakan, operasi patuh ini dilaksanakan bertujuan untuk menekan angka pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan lalu lintas, sehingga bisa diminimalisir. Sedangkan terget operasinya adalah pengendara yang tidak mematuhi aturan terutama untuk para oknum pengendara yang berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

“Sasaran utamanya adalah pengendara yang melawan arus lalu lintas, tidak memakai sabuk pengaman, menggunakan telepon seluler saat berkendara, berboncengan lebih dari satu orang dan pengendara yang masih dibawah umur, tidak memakai helem standart Indonesia, berkendara dalam keadaan mabuk dan melebihi batas kecepatan,”ucapnya, Kamis (26/4).

Apabila nantinya ditemukan pelanggaran tersebut, lanjut dia, aparat akan menindak tegas oknum pengendara dengan melakukan penegakan hukum berupa teguran maupun sanksi lainnya. Diharapkan pelaksanaan operasi itu diharapkan dapat meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, serta menurunnya fatalitas korban kecelakaan. 

Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap polisi dengan terbentuknya opini positif dan tertib berlalu lintas. Serta terwujudnya situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas.

Dhovan juga mengimbau pengendara agar selalu menaati aturan berlalu lintas dan berhati-hati dijalan serta melengkapi dokumen kendaraannya. 

“Lengkapi surat-surat kendaraan, gunakan pengaman dan jangan melanggar arus lalu lintas. Utamakan keselamatan bukan kecepatan. Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas di jalan,”tandasnya. (MR)
loading...
Advertisement
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement