Connect with us

Kobar

Bidik Pelanggar Lalin, Polres Kobar Kerahkan 30 Personel di Operasi Patuh Telabang

Wakapolres Kobar Kompol Rohman Yongky saat menyematkan tanda pita kepada perwakilan anggota saat apel gelar pasukan di Mapolres Kobar Kamis (26/4).
PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Polisi Resort (Polres) Kotawaringin Barat (Kobar) mengerahkan sedikitnya 30 personel Polres Kobar, untuk membidik para pelanggar lalu lintas selama dilaksanakannya operasi patuh telabang 2018 di wilayah Kabupaten Kobar. 

Sejumlah personel tersebut akan melaksanakan giat operasi sejak 26 April sampai dengan 9 Mei 2018 mendatang, di beberapa titik ruas jalan, baik dalam maupun luar kota Pangkalan Bun yang dianggap rawan terjadinya pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan lalu lintas. 

Giat operasi ini ditandai dengan diadakannya apel gelar pasukan di halaman Mapolres Kobar Kamis (26/4/2018). Giat apel tersebut dipimpin langsung Wakapolres Kobar Kompol Rohman Yongky Dilatha. 

“Tujuan dari Operasi Patuh Telabang 2018 ini meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, agar meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. Sehingga menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas,”ungkap Rohman Yongky saat membacakan sambutan Kepala Korps Lantas Polri pada apel gelar pasukan tersebut.

Disamping itu lanjut dia, giat ini juga untuk meningkatkan epercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas dan terwujudnya situasi Kamseltibcarlantas menjelang Ramadhan dan Idul Fitri 1439 H Tahun 2018.

Ia menjelaskan, bahwa sesuai dengan sandinya operasi patuh telabang tersebut lebih mengedepankan penindakan penegakan hukum yang terukur dan humanis berupa tilang terhadap pelanggar lalu lintas. Selain itu juga diarahkan pada preemtif dan preventif yang tujuannya untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.

“Perlu diketahui juga, bahwa apel pasukan yang kita laksanakan ini untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan,”paparnya. (hm)
loading...
Advertisement
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement