Connect with us

Seruyan

Dewan Dorong SOPD Proaktif Gali PAD Seruyan

Anggota DPRD Seruyan Hadinur (tengah)
KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan mendorong seluruh Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) dilingkup Pemkab Seruyan agar proaktif dalam menggali Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada tahun 2018 ini.

Hal ini diungkapkan oleh anggota DPRD Seruyan Hadinur. Politisi PDIP ini mengatakan, untuk merealisasikan hal itu seluruh SOPD Seruyan harus memiliki inovasi dan kreatif dalam menggali potensi PAD, khususnya SOPD yang memiliki potensi menghasilkan PAD. Tidak terus mengandalkan anggaran pemerintah pusat. 

“Pemkab harus kreatif mengelola potensi yang ada, dan kita punya potensi besar, sehingga sedikit demi sedikit kita tidak lagi bergantung  mengandalkan anggaran pusat,”ungkapnya.

Menurut anggota dewan Dapil II ini, untuk mengoptimalkan hal itu diperlukan partisipasi aktif seluruh jajaran SOPD yang punya wewenang dan berpotensi menghasilkan PAD agar proaktif. Lantaran jika terjadi suatu seperti terjadi pemangkasan anggaran pusat, maka semua SOPD tidak lagi berpatokan pada besarnya anggaran pusat tersebut untuk melaksanakan progran kerja tahunan.

“Kalau hanya mengandalkan anggaran yang diposkan pada masing-masing SOPD, maka dikhawatirkan akan terjadi kemunduran dari aspek pembangunan saat mengalami kondisi defisit,”paparnya. (ay/hm)
loading...
Advertisement
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement