Connect with us

Seruyan

Barak Enam Pintu di Pembuang Hulu Terbakar

Anggota Polsek Hanau saat berada di TKP lokasi kebakaran Rabu (25/4).
PEMBUANG HULU, KaltengEkspres.com – Warga Pembuang Hulu, Kecamatan Hanau, dihebohkan dengan kejadian kebakaran yang melanda bangunan barak enam pintu terbuat dari beton dan kayu milik Zulkipli, di Jalan Bakri Entong, pada Rabu (25/4/2018) pagi sekitar pukul 06.30 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun pemilik barak mengalami kerugian ditaksir mencapai ratusan juta lebih. 

Kepolsek Hanau Ipda Priyo Amboro mengatakan, kejadian kebakaran ini diketahui sekitar pukul 06.30 WIB. Pada saat itu, api diketahui berasal dari barak nomor dua.

“Keterangan warga dan saksi-saksi menyebutkan bahwa kejadiannya pagi, dan api berasal dari barak nomor dua,” katanya saat dikonfirmasi melalui WhatsApp Rabu (25/4/2018).

Beruntung lanjut dia, kejadian tersebut cepat ditanggapi oleh pihak berwajib dan instansi terkait beserta masyarakat, sehingga kebakaran cepat dipadamkan.

“Api berhasil kita padamkan sekitar pukul 08.15 WIB, atau sekitar 1,5 jam kemudian,” terangnya.

Menurut Kapolsek, musibah kebakaran ini belum diketahui pasti penyebab kejadiannya. Kerena itu, pihaknya saat ini masih melakukan penyelidikan di lokasi tempat kejadian perkara (TKP) dan memintai keterangan para saksi serta penghuni barak.

“Penyebabnya masih kita selidiki dengan memintai keterangan saksi serta penghuni barak, karena penghuni barak nomor dua merupakan pelajar di salah satu sekolah kejuruan di Pembuang Hulu,” ungkapnya.

Ia menambahkan, dari kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa. Sementara kerugian materil akibat kejadian kebarakan ini diperkirakan mencapai Rp300 juta. (vs)

loading...
Advertisement
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement