Home / Katingan

Senin, 23 April 2018 - 21:28 WIB

Sekda Katingan Pantau Hari Pertama UNBK SMP

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Hari pertama Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasi Komputer (UNBK) tingkat SMP di Kabupaten Katingan Senin (23/4) langsung mendapat pantauan dari Sekretaris Daerah (Sekda) Katingan Nikodemus. Salah satu sekolah yang dikunjungi Sekda yakni SMP Negeri-1 Katingan Hilir.
“Secara umum pelaksanaan UNBK di SMPN-1 Katingan Hilir berjalan lancar,”ungkapnya kepada sejumlah awak media Senin (23/4).

Sekda mengatakan, UNBK tingkat SMP di Katingan hanya dilaksanakan di Kasongan Kecamatan Katingan hilir, yaitu di dua sekolah yakni SMPN-1 Katingan Hilir dan SMP Muhammadiyah.

Selain itu juga lanjut dia, pihak sekolah sudah berkoordinasi dengan telkom dan PLN, dikarenakan kedua hal ini juga mempengaruhi proses berjalannya UNBK.

“Untuk peserta ujian sendiri hampir semuanya bisa mengikuti dan hanya satu orang yang tidak mengikuti ujian di SMPN-1 Katingan Hilir,”paparnya.

Sementara itu Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN-1 Katingan Hilir Salapuddin, menuturkan, total peserta UNBK di SMPN-1  di sekolahnya sbanyak 148 pelajar.

“148 pelajar ini dibagi menjadi tiga sesi, satu sesi itu berjumlah 50 orang sesuai dengan kapasitas internet serta komputer yang ada. Untuk komputer dalam pelaksanaan UNBK ini yaitu ada 53 unit, 50 unit digunakan dan 3 sebagai cadangan,”ujarnya.

Dihari pertama UNBK ini kata dia, terdapat salah satu siswa yang tidak mengikuti ujian, dan siswa tersebut statusnya berhenti. (Ejk)

Share :

Baca Juga

Katingan

Mantan Plt. Kadisdik Katingan dan Stafnya Ditangkap Jaksa

Katingan

KUA-PPAS APBD 2021 Katingan Disetujui

Katingan

Kapolres Katingan Pimpin Sertijab Kasatlantas dan Kasatreskrim

Katingan

Simpan Sabu di Permen Mentos dan Minyak Rambut Gatsby, Pengedar Dibekuk Polisi

Katingan

Kasasi Jaksa Ditolak, Terdakwa Tipikor Katingan Resmi Bebas

Katingan

Cegah Kerusakan Jalan, Bupati Berharap Masyarakat Tertib Lalin 

Katingan

Panwaslu Katingan Ajak Masyarakat Tolak Politik Uang dan Isu SARA

Katingan

Ini Penjelasan Pihak Sekolah Terkait Isu Penculikan Anak