Connect with us

Katingan

Sekda Katingan Pantau Hari Pertama UNBK SMP

Peserta UNBK SMP sedang serius mengikuti ujian Senin (23/4).
KASONGAN, KaltengEkspres.com – Hari pertama Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasi Komputer (UNBK) tingkat SMP di Kabupaten Katingan Senin (23/4) langsung mendapat pantauan dari Sekretaris Daerah (Sekda) Katingan Nikodemus. Salah satu sekolah yang dikunjungi Sekda yakni SMP Negeri-1 Katingan Hilir.

“Secara umum pelaksanaan UNBK di SMPN-1 Katingan Hilir berjalan lancar,”ungkapnya kepada sejumlah awak media Senin (23/4).

Sekda mengatakan, UNBK tingkat SMP di Katingan hanya dilaksanakan di Kasongan Kecamatan Katingan hilir, yaitu di dua sekolah yakni SMPN-1 Katingan Hilir dan SMP Muhammadiyah.

Selain itu juga lanjut dia, pihak sekolah sudah berkoordinasi dengan telkom dan PLN, dikarenakan kedua hal ini juga mempengaruhi proses berjalannya UNBK.

“Untuk peserta ujian sendiri hampir semuanya bisa mengikuti dan hanya satu orang yang tidak mengikuti ujian di SMPN-1 Katingan Hilir,”paparnya.

Sementara itu Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN-1 Katingan Hilir Salapuddin, menuturkan, total peserta UNBK di SMPN-1  di sekolahnya sbanyak 148 pelajar.

“148 pelajar ini dibagi menjadi tiga sesi, satu sesi itu berjumlah 50 orang sesuai dengan kapasitas internet serta komputer yang ada. Untuk komputer dalam pelaksanaan UNBK ini yaitu ada 53 unit, 50 unit digunakan dan 3 sebagai cadangan,”ujarnya.

Dihari pertama UNBK ini kata dia, terdapat salah satu siswa yang tidak mengikuti ujian, dan siswa tersebut statusnya berhenti. (Ejk)
loading...
Advertisement
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement