Connect with us

Katingan

Operasi Katarak Gratis Pemkab Katingan Diikuti Ratusan Warga

Sekda Katingan Nikodemus bersama unsur FKPD dan SOPD sedang meninjau pasien yang menjalani operasi katarak gratis Senin (23/4/2018).
KASONGAN, KaltengEkspres.com Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menggelar kegiatan sosial operasi katarak gratis bagi masyarakat di RSUD Mas Amsyar Kasongan, Senin (23/4/2018).

Kegiatan yang berkerjasama dengan RSUD Mas Amsyar Kasongan, Wanita Katolok Republik Indonesia (WKRI) DPD Kalteng dan Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami) ini, dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Katingan Nikodemus. 

Nikodemus mengatakan, dirinya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi atas terselenggaranya kegiatan sosial operasi katarak gratis ini. Ia berharap kegiatan ini dapat membantu dan meringankan beban masyarakat, demi meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Katingan.

“Operasi katarak gratis ini sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap masyarakat dalam upaya membantu dan meringankan beban masyarakat Katingan,”ujar Nikodemus saat membacakan sambutan Pjs Bupati ketika membuka kegiatan tersebut.

Nikodemus menjelaskan, bahwa penyakit katarak merupakan penyakit yang berbahaya, karena dapat mengakibatkan kebutaan. Sehingga masyarakat yang terkena penyakit ini harus segara mendapatkan pengobatan.

“Kegiatan ini juga langkah strategis Pemkab Katingan dalam upaya membantu dan meringankan beban masyarakat penderita katarak,”paparnya.

Sementara itu Kepala Dinkes Katingan Robertus Pamuryanto yang juga selaku Ketua Panitia mengatakan, bahwa masyarakat yang mengikuti operasi katarak ini berjumlah sebanyak 203 orang. Kegiatan tersebut berlangsung sejak tanggal 22-23 April 2018, di Rumah Sakit Mas Amsyar Kasongan.

“Masyarakat yang ikut dalam operasi katarak gratis ini tidak hanya dari Kabupaten Katingan melainkan juga dari beberapa daerah. Rinciannya, masyarakat Katingan hanya berjumlah sebanyak 154 orang,  sedangkan sisanya dari sejumlah kabupaten lainnya,”ungkap Robertus. (Ejk)
loading...
Advertisement
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement