Connect with us

Kotim

Nekat Curi Kotak Amal dan Kipas Angin Masjid, Remaja Kotim Diringkus Polisi

Pelaku saat diamankan anggota Polsek Baamang seusai melakukan percobaan pencurian Jumat (20/4) lalu.
SAMPIT, KaltengEkspres.com – Angga Pramudya Saputra (25) tak berkutik ketika diringkus anggota Polsek Baamang. Remaja pengangguran yang tinggal di Baamang Tengah ini ditangkap karena nekat melakukan percobaan pencurian kotak amal yang berisi uang dan kipas angin di Masjid Nurul Hidayah Kelurahan Baamang Tengah RT.60 Kecamatan Baamang Kabupaten Kotim. 

Akibat perbuatannya ini, pelaku terpaksa harus diamankan di Mapolsek Baamang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. 

Kapolsek Baamang AKP Agus Tri mengatakan, aksi pencurian ini terjadi pada, Jumat (20/4) lalu sekitar pukul 13.30 WIB. Modus yang digunakan pelaku menaiki pagar mesjid. Setelah berada di dalam masjid, pelaku ini hendak membawa kabur kotak amal dan kipas angin. 

Ketika pelaku hendak keluar masjid, aksinya ini dipergoki warga yang melihat sehingga langsung diamankan warga dan dibawa ke Polsek Baamang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Pelaku ini melakukan tindakan percobaan pencurian di salah satu masjid di Baamang Tengah. Rencananya hari ini hendak di mediasi antara keluarga dari pihak pelaku dan pihak masjid,”ungkapnya kepada Kalteng Ekspres.com Senin (23/4/2018).

Dari hasil perbuatan ini, pihaknya mengamankan barang bukti yang hendak dicuri yakni uang sebesar Rp 6 ribu dan satu unit kipas angin merek Panasonik.

“Kasus ini masih kita mediasi. Karena masih ranah percobaan pencurian. Jika nanti hasio buntu pelaku bisa kita jerat ke ranah pidana. Jadi tunggu saja hasil mediasinya,”tandasnya. (MR)
loading...
Advertisement
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement