Connect with us

Kotim

Edar Dua Paket Sabu, Warga Baamang Tengah Diringkus Polisi

Anggota saat meringkus pelaku saat digerebek di rumahnya Jalan Muhran Ali Gang Surya Kelurahan Baamang Tengah Sabtu (21/4).
SAMPIT, KaltengEkspres.com – Basir (35) terpaksa harus mempertanggung jawabkan perbuatannya di Mapolres Kotim. Pria ini ditangkap anggota Tim Cobra Polres Kotim di rumahnya di Jalan Muhran Ali Gang Surya No. 9  RT. 62 Kelurahan Baamang Tengah Kecamatan Baamang Kabupaten Kotim karena kedapatan menjadi pengedar narkotika dan obat-obat berbahaya (narkoba) jenis sabu,Sabtu (21/4/2018) siang. 

Dari tangan pelaku ini, anggota mengamankan barant bukti (barbuk) dua paket sabu seberat 3,64 gram. 

Kasatnarkoba Polres Kotim AKP Ronny mengatakan, penangkapan terhadap pelaku ini dilakukan sekitar pukul 14.00 WIB, berawal dari informasi masyarakat, yang menyebut bahwa pelaku ini menjadi pengedar sabu di daerah setempat. 

Menindaklanjuti informasi ini, pihaknya kemudian melakukan penyelidikan di rumah pelaku kemudian melakukan penggerebekan dan penggeledahan disaksikan Ketua RT setempat.

“Dari hasil penggeledahan terhadap tersangka ini kami berhasil menemukan dua paket sabu seberat 3,64 gram yang ditaruh di kantong celananya. Saat ini pelaku bersama barbuk telah kita amankan di Mapolres Kotim,”ungkap Ronny Minggu (22/4/2018).

Akibat ulahnya pelaku dijerat pasal 114 ayat 1 dan atau pasal 112  ayat 1 Undang-Undang No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman  minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun penjara.(MR)
loading...
Advertisement
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement