Connect with us

Barito

Bupati Barsel Lantik Lima Pejabat Tinggi Pratama

Enam pejabat tinggi pratama Pemkab Barsel saat mengikuti prosesi pelantikan Rabu (18/4).
BUNTOK, KaltengEkspres.com – Bupati Barito Selatan (Barsel) H Eddy Raya Samsuri melantik lima pejabat tinggi pratama dan satu orang pejabat sekretaris dinas di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barsel di GPU Jaro Pirarahan Buntok, Rabu (18/4/2018) sore.

Keenam pejabat yang dilantik tersebut, yakni Aslianson yang sebelumnya menjabat sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKAD) dilantik menjadi Kepala BPKAD. Susupimiati yang sebelumnya menjabat Camat Gunung Bintang Awai diangkat menjadi Kepala Dinas Perdagangan  Koperasi dan UKM. Sedangkan, dr Djulita K Palar yang sebelumnya menjabat kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit di Dinas Kesehatan dilantik menjadi Kepala Dinas Kesehatan.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dijabat Mana Simanjuntak yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Pembinaan Paud  PNF Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lamandau, serta Daud Danda dilantik menjadi Kepala Dinas Perhubungan, yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Energi dan Kelestikan pada Dinas Energi dan Sumber Daya Nineral (ESDM) Provinsi Kalteng. Kemudian Liliana dilantik sebagai Sekretaris Dinas Sosial Pemerintahan Masyarakat dan Desa (DSPMPD), yang sebelumnya Administrator.

Bupati Barsel H Edy Raya Samsuri mengatakan, pemberhentian dan pengangkatan pejabat merupakan hal yang wajar.

“Mengingat ini sesuai dengan prinsip Manajemen ASN yang telah diatur dalam Undang-Undang No 5 tahun 2014 tentang ASN, serta PP No 11 tahun 2017 tentang manajemen PNS,”ungkapnya saat menyampaikan sambutan.

Karena itu lanjut dia, adanya pemberhentian dan pengangkatan pejabat struktural ini hendaknya  jangan dimaknai negatif, karena  suatu yang lumrah. Untuk itu dirinya meminta kepada semua pejabat di Barsel, termasuk yang baru saja dilantik agar lebih giat bekerja profesional serta memahami tugas dan fungsi mising masing. (rif)
loading...
Advertisement
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement