Connect with us

Barito

PDIP Barsel Bakal Gelar Try Out SBMPTN Gratis

Ilustrasi net.
BUNTOK, KaltengEkspres.com – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), pada 29 April 2018 mendatang akan mengelar kegiatan Try out Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

“Kegiatan try out tersebut digelar secara gratis serentak di seluruh Indonesia, untuk itu kita di Barsel menargetkan peserta sebanyak 300 orang,” kata Ketua DPC PDIP Barsel HM Farid Yusran MM kepada Kalteng Ekspres.com Rabu (18/4).

Ia menjelaskan, untuk pelaksanaan kegiatan Try out nanti, pihaknya memiliki pilihan untuk tempat kegiatan tergantung jumlah pesertanya.

“Mengingat sekretariat DPC PDIP Barsel tidak terlalu luas, maka bila peserta dibawah 100 orang maka kegiatan akan digelar di Sekretariat PDIP, namun bila pesertanya lebih dari 100 orang maka terpaksa kita meminjam tempat lain yang lebih luas,”ujar Farid.

Menurut Farid, untuk kisi- kisi soal try out dibuat oleh Tim DPP,  termasuk hasilnya akan dinilai oleh DPP sehingga hasil tidak direkayasa.

“Untuk wilayah Barsel, bisa datang langsung menghubungi panitia kegiata di Sekretariat DPC PDIP Barsel di jalan pelita Raya Buntok,”paparnya.

Mantan Bupati Barsel ini menambahkan, tujuan digelarnya try out adalah untuk membantu pelajar di Barsel saat mengikuti tes SBMPTN yang sebenarnya nanti bisa lulus dengan hasil yang memuaskan.

“Hal itu mengingat kegiatan Try out ini untuk mengukur kemampuan lolos perguruan tinggi negeri (PTN)  selain program try out tersebut digelar karena tingginya animo pelajar di sekolah untuk masuk PTN,” pungkasnya. (rif).
loading...
Advertisement
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement