Connect with us

Barito

Seruduk Truk Dum Terparkir, Jumin Tewas di TKP

Anggota Satlantas Polres Bartim saat memintai keterangan warga saaat melakukan olah TKP Jumat (13/4)

TAMIANG LAYANG, Kalteng Ekspres.com– Kecelakaan maut menelan korban jiwa terjadi di ruas jalan lintas kabupaten tepatnya di Desa Tampa RT RT 1 Kecamatan Paku Kabupaten Barito Timur (Bartim), Jumat (13/4) sekitar pukul 04.05 WIB. Sebuah sepeda motor honda modifikasi tanpa plat yang dikendarai Jumin (52) menabrak belakang dum truk terparkir Nopol DA 1197 Y milik Ardiansyah (57). Akibat kejadian ini, Jumin langsung tewas di lokasi kejadian karena mengalami luka berat dibagian kepala dan badan.

Informasi yang dihimpun Kalteng Ekspres.com di lapangan menyebutkan, kejadian bermula ketika dum truk yang dikemudikan Ardiansyah warga Lampihong Kabupaten Balangan Kalsel datang dari arah Ampah menuju Tamiang Layang. Ketika berada di lokasi kejadian, pengemudi ini berhenti kemudian memarkirkan truknya di pinggir ruas jalan setempat sekitar pukul 03.55 WIB dini hari. Dengan posisi ban kanan masih berada diatas badan jalan.

Tidak beberapa lama, datang sepeda motor honda modifikasi tanpa plat yang dikendarai Jumin (52) warga Ampah Kota Kecamatan Dusun Tengah, Kabupaten Bartim  melaju dari arah Ampah menuju Tamiang Layang, tiba tiba menarbak belakang dum truk  bermuatan buah sawit yang sedang parkir tersebut. Kejadian ini membuat korban langsung meninggal di lokasi kejadian.

Kasatlantas Polres Bartim Iptu Sugeng ketika dimintai keterangan membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut dia, kejadian tersebut telah ditangani anggotanya, dengan melakukan olah TKP di lokasi kejadian, kemudian mengamankan truk dan mengevakuasi korban.

“Dari informasi yang kita gali, penyebab kecelakaan ini, diduga karena truk dum ini saat terpakir tidak menghidupkan lampu berhenti. Disamping itu tanda-tanda parkir. Sehingga membuat korban kemungkinan tidak mengetahui ada truk parkir dan menabraknya,”ungkap Sugeng Sabtu (14/4).

Atas kejadian tersebut ia mengimbau kepada masyarakat pengguna jalan agar selalu berhati hati dalam berkendara dengan menggunakan kendaraan yang laik jalan, kemudian mematuhi aturan berlalu lintas dan parkirlah ditempat yang aman serta utamakan keselamatan diri dan orang lain. (rif)

loading...
Advertisement
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement