Connect with us

Kobar

Tak Kuat Nanjak, Truk Fuso Bermuatan Peti Kemas Hancurkan Rumah Warga

Nur Ainah saat menunjukan depan rumahnya yang dihantam truk Fuso bermuatan petikemas Kamis (12/4).
PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com Keluarga Nur Ainah (52) yang tinggal di RT 21 Jalan Natai Suka Kelurahan Baru Kecamatan Arut Selatan (Arsel) Kabupaten Kobar, tiba-tiba dikejutkan dengan suara hantaman dari bagian depan rumahnya, Kamis (12/4/2018) sekitar pukul 10.20 WIB. 

Mendengar suara hantaman ini,  janda yang tinggal bersama anak-anaknya tersebut langsung keluar rumah. Saat berada diluar rumah ia beserta anak-anaknya kaget lantaran bagian depan rumahnya yang terbuat dari kayu ini hancur dihantam belakang truk Fuso Nopol L 8089 UD bermuatan peti kemas yang dikemudikan Sukarsono (38). 

Kejadian ini tentu membuat sedih korban beserta keluarganya. Lantaran ditengah ketidak mampuan dalam memenuhi kebutuhan ekonomi, justru datang musibah yang menerpa rumah satu-satu miliknya tersebut.

“Awal kejadian saya kurang tahu persis. Karena saat kejadian saya bersama anak-anak sedang beraktivitas di dapur. Saat itu kami mendengar suara berbunyi brakkk keras. Ketika kami keluar ternyata rumah saya bagian depan yang dihantam truk fuso hingga hancur dan nyaris roboh,”ujar Nur Ainah menceritakan kepada Kalteng Ekspres.com seusai kejadian Kamis (12/4/2018) sambil berurai air mata. 

Menurut dia, beruntung saat kejadian dirinya bersama anaknya tidak berada di depan rumah. Sehingga keluarganya selamat dari hantaman truk tersebut. 

“Kami sekeluarga mengharapkan sekali pihak yang menabrak rumah ini bisa bertanggungjawab. Yakni dengan memperbaikinya. Karena kami tidak memiliki kemampuan untuk memperbaikinya. Apalagi kerusakan sudah sangat parah,”ujarnya dengan raut muka sedih.

Sementara sang sopir Sukarsono ketika dimintai keterangan mengatakan, kejadian kecelakaan tunggal ini berawal ketika ia mengangkut peti kemas bermuatan keramik dengan berat kurang lebih 25 ton melaju dari Pelabuhan Kalaf Desa Bumi Harjo Kecamatan Kumai, bermaksud hendak membawa ke Gudang PT Ponti Jaya di Desa Pasir Panjang Kecamatan Arsel. 

Saat melintasi ruas jalan setempat, tepatnya ditanjakan depan Terminal Natai Suka ini, truk tiba-tiba tidak kuat naik tanjakan. Sehingga mengakibatkan truk mundur, saat itu sopir sudah berupaya mengerem. Namun naasnya, truk tetap mundur sehingga sopir membantingkan stir ke kiri dan akhirnya belakang truk menghantam rumah Nur Ainah yang berada di pinggir kiri ruas jalan tanjakan tersebut. 

“Saat itu saya sudah berusaha mengerem. Namun karena mesin sudah gak kuat. Ditambah beban berat, akhirnya truk tak kuat menahan sehingga saya banting stir ke kiri dan menghantam rumah warga ini,”ungkap Sukarsono kepada Kalteng Ekspres.com seusai kejadian. 

Seusai kejadian, anggota Satlantas Polres Kobar langsung menuju lokasi dengan melakukan olah TKP dan memintai keterangan sopir truk serta pemilik truk. Saat ini kejadian tersebut masih diselidiki anggota Satlantas Polres Kobar. (hm)
loading...
Advertisement
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement