Connect with us

Seruyan

Meski Berjalan Lancar, Debat Kandidat Calon Bupati Seruyan Sempat Ricuh

Masing-masing paslon saat bersalaman seusai debat di Aula DPRD Seruyan Kamis (12/4).

KUALA PEMBUANG, Kaltengekspres.com –Pelaksanaan debat publik putaran pertama selama masa pemilihan kepada daerah di Kabupaten Seruyan di Aula DPRD setempat, berlangsung aman kondusif, walau sempat ada sedikit gangguan dan saling sorak antar pendukung paslon. 

“Semua pasangan calon (paslon) silakan berdebat dan beradu argumentasi akan tetapi kebersamaan kita tetap harus dijaga,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seruyan Agus Sukron Ma’mun saat menyampaikan sambutan sekaligus membuka debat publik pertama Pilkada Seruyan 2018, Kamis (12/04/2018).

Agus mengatakan, apa yang dilakukan hari ini akan dipertanggungjawabkan kepada masyarakat dan tuhan. Oleh karena itu, semua paslon diminta untuk menunjukan sikap seorang pemimpin yang jujur dan amanah terhadap kepercayaan yang nantinya akan diberikan masyarakat saat hari pemilihan atau pencoblosan.

Proses pelaksanaan pilkada ini berjalan lancar mulai dari pencalonan hingga saat ini. Dalam masa kampanye, KPU telah mneyusun jadwal yang adil, dimana semuanya diatur sedemikian rupa dan disetujui oleh semua paslon.

“Saat ini tahapan kampanye akan segera selesai dan di samping itu KPU akan segera menetapkan DPT dan kemudian mencetak surat suara. Tahapan demi tahapan sudah kita lalui bersama,”jelasnya. 

Ia menambahkan, setelah rekapitulasi, jadwal selanjutnya dilanjutkan dengan sesi perselisihan penyelenggaraan pilkada dan itu adalah hal berat bagi KPU, namun itu adalah hal yang harus dilalui. Namun, intinya dalah pilkada seruyan dapat berjalan aman, lancar dan kondusif. “Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam membantu mengamankan pilkada seruyan ini,”tandasnya.

Dari hasil pantauan media ini di lapangan, debat publik pertama ini dimoderatori oleh Profesor Danes Djayanegara, salah satu Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Palangka Raya (UNPAR). Debat kali ini diisi sebanyak empat sekmen dan berlangsung sekitar pukul 09.00 WIB, pagi hingga pukul 11.00 WIB siang. (vs)

loading...
Advertisement
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement