Connect with us

Seruyan

Besok, Debat Kandidat Paslon Bupati Seruyan Digelar

Komisioner KPU Seruyan saat mengecek lokasi debat Rabu (11/4).
KUALA PEMBUANG, Kaltengekspres.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seruyan besok atau tepatnya Kamis (12/4/2018), akan menggelar debat kandidat terhadap tiga pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Seruyan 2018-2023. Kegiatan debat ini rencananya digelar di Aula DPRD Seruyan.

“Iya besok kita akan melaksanakan debat publik pertama Pilkada Seruyan 2018 yang diikuti oleh seluruh paslon,” kata Komisioner KPU Seruyan Tajudinor kepada sejumlah awak media saat meninjau persiapan debat publik tersebut di Aula DPRD Seruyan Rabu(11/4/2018).

Ia mengatakan, pelaksanaan debat publik pertama ini dipilih dilaksanakan di Aula DPRD Kabupaten Seruyan. Karena ditempat ini dianggap memiliki space atau ruangan yang cukup besar dan luas. Sehingga dapat menampung setiap tim paslon dan massa pendukungnya.

Selain itu juga lanjut dia, tempat ini cukup strategis, karena berada di tengah komplek perkantoran Pemkab Seruyan dan cukup mudah diawasi oleh petugas keamanan dari pihak kepolisian, TNI dan aparat lainnya.

“Setiap paslon bersama tim pemenangannya yang ditempatkan di dalam ruangan berjumlah 50 orang, sedangkan untuk massa pendukungnya berada di luar dengan jumlah masing-masing massa pendukung paslon 100 orang. Jadi, total keseluruhan untuk paslon saja sudah 450 orang,”sebutnya.

Ia menjelaskan, dalam debat publik pertama ini pihak KPU Seruyan telah menetapkan tema yang nantinya akan dipaparkan oleh masing-masing paslon.

Tema tersebut yakni menyelaraskan pelaksanaan pembangunan Kabupaten Seruyan dengan pemerintah provinsi dan nasional serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat untuk memajukan Kanupaten Seruyan.

“Nantinya setiap paslon dapat melaksanakan tanya jawab kepada paslon lainnya berkaitan dengan tema tersebut,” terangnya.

Kemudian, untuk mengakomodir massa pendukung dan masyarakat yang berada di luar untuk menyaksikan jalannya debat publik pertama ini. Pihak KPU telah menyiapkan sejumlah tenda, kursi dan layar proyektor.

Hal ini untuk mengantisipasi agar massa dan masyarakat tidak menumpuk di dalam ruangan dan yang dikhawatirkan juga akan mengganggu jalannya debat.

“Waktu dimulainya debat sekitar pukul 9 pagi, dan bagi masyarakat yang tidak sempat menyaksikan jalannya debat dapat menonton siaran tunda debat publik pertama tersebut di chanel TVRI Kalteng,”terangnya.

Selain dihadiri dari setiap paslon, tambah Tajudinor, acara debat publik ini juga akan dihadiri oleh tim KPU Kalteng, Panwaslu Seruyan, pelajar dan mahasiswa serta tokoh masyarakat setempat. “Kita berharap semua dapat berjalan aman dan kondusif,”tandasnya. (vs)
loading...
Advertisement
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement