Home / Seruyan

Senin, 9 April 2018 - 20:23 WIB

Tinjau Pelaksanaan UNBK, Pjs Bupati Soroti Fasilitas Sekolah

KUALA PEMBUANG, Kaltengekspres.com Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Seruyan Leonard S Ampung bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Seruyan Haryono dan Kapala Dinas Pendidikan meninjau pelaksanaan hari pertama Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMA Negeri 1 Kuala Pembuang dan SMA Negeri 2 Kuala Pembuang, Senin (9/04/2018).

Dalam kunjungannya tersebut, Pjs Bupati Seruyan Leonard S Ampung menyoroti beberapa fasilitas yang ada di sekolah, terutama untuk penunjang kelancaran UNBK, seperti di SMA Negeri 2 Kuala Pembuang yang saat itu ada gangguan pada aliran listriknya, karena mengalami pemadaman.

Baca Juga :  Rusak Kebun Kelapa Warga, Pos Sampit BKSDA Kalteng Evakuasi Orangutan di Sungai Bakau

“Saya tidak tahu, padahal ini wilayah satu kota sedangkan di SMA Negeri 1 Kuala Pembuang masih normal. Untung saja ada persiapan generator listrik,”ujarnya saat meninjau.

Selain itu, Leonard juga menyoroti fasilitas penunjang UNBK, yakni komputer yang menurutnya jumlah komputer yang belum cukup maksimal, sehingga ia meminta Kepala dinas pendidikan untuk memprogramkan pengadaan fasilitas tersebut yang kebetulan saat ini sudah memasuki proses lelang.

“Jumlah peralatan yang digunakan minim semacam dipinjamkan pada saat pelaksana UNBK. Apa tidak terkendala, sampai 3 sesi seperti ini, minimal harusnya 2 sesi,”ungkapnya.

Baca Juga :  Terkendala Cuaca, Nelayan Seruyan Enggan Melaut

Sedangkan saat melakukan peninjauan di SMAN 1 Kuala Pembuang, Pjs Bupati menyentil kondisi beberapa bangunan yang dianggao sudah kurang layak.”Nanti akan diusulkan di provinsi untuk bisa ditangani 2019.”paparnya.

Ia mengatakan, dikarenakan usia bangunan sudah sangat lama, terhitung dari tahun 1984 sehingga sangat perlu dilakukan rehab total di beberapa tempat.”Rehab total ini juga mencerminkan dunia pendidikan yang ada di Seruyan karena ibukota Kabupaten. Biasanya SMA 1 itu, terdahulu, terbaik, terlengkap dan lainnya,”tandasnya. (vs)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Bupati Ingatkan Pejabat Seruyan Jauhi Perbuatan KKN

Seruyan

Wabup Seruyan Sambut Kunker Wakapolda Kalteng

Seruyan

Hari Keempat, Baru 35 Peserta Tes CPNS Lulus Passing Grade

Seruyan

Mantap…Yulhaidir Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur Jalan Daerah Hulu

Seruyan

Meski Ambruk, Pengendara Roda Dua Nekat Memaksakan Diri Melewati Ruas Jalan Trans

Seruyan

SOPD Seruyan Diminta Segera Usulkan Aset di Kawasan Hutan

Seruyan

DLH Seruyan Tanam 3.500 Bibit Mangrove di Sungai Tatah Segintung

Seruyan

Pemkab Seruyan Bakal Bangun Stadion Baru