Connect with us

Katingan

Sekda Katingan Tinjau Pelaksanaan UNBK SMA

Sekda Katingan Nikodemus saat meninjau pelaksanaan UNBK SMA Senin (9/4).

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), disejumlah Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Katingan turut mendapat perhatian dari Sekretaris Daerah (Sekda) Katingan Nikodemus, dengan meninjau langsung kegiatan ujian tersebut, Senin (9/4/2018). Sekolah yang dikunjungi tersebut meliputi SMA Negeri 2 Katingan Hilir dan SMA Negeri 1 Tewang Sanggalang Garing.

Nikodemus mengatakan, dari hasil peninjauannya langsung terhadap pelaksanaan UNBK tahun pelajaran 2017/2018 di Kabupaten Katingan bejalan aman dan lancar. Tidak ada kendala besar yang menganggu pelaksanaannya di lapangan.

“Saya meninjau pelaksanaan UNBK di dua sekolah pada hari ini, untuk memastikan apakah semua berjalan dengan aman dan lancar. Ternyata hasilnya memang berjalan dengan baik, meski ada sedikit kendala pada jaringan koneksi,”ujarnya kepada semjumlah awak media Senin (9/4).

Pada kesempatan itu ia berharap agar hasil ujian nasional tahun ini dapat mendapatkan hasil nilai yang memuaskan.

Sementera itu Ketua Panitia UNBK SMA Negeri 2 Surya Admaja, mengatakan, pelaksanaan UNKB di SMA Negeri 2 Katingan Hilir diikuti sebanyak 156 siswa.

“Dari 156 siswa yang mengikuti ujian tersebut terbagi menjadi dua ruangan, yakni ruang satu ada 33 komputer dan ruang kedua ada 22 komputer,”jelasnya

Menurutnya dalam pelaksaaan ini, hanya ada sedikit kendala, yakni pada koneksi jaringan. Yang kadang-kadang bisa terganggu. Namun setelah itu bisa berjalan aman dan lancar. (ejk)

loading...
Advertisement
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement