Connect with us

Kotim

Oleng, Truk CPO Terguling, Minyak Sawit Menumpahi Jalanan

Truk CPO terguling sore harinya. Tampak anggota Polsek Cempaga Hulu bersama sopir truk menyirami ruas jalan yang licin akibat tumpahan CPO Kamis (5/4) malam.
SAMPIT, KaltengEkspres.com Sebuah truk bermuatan crude palm oil (CPO) Nopol KH 8502 FN mengalami kecelakaan tunggal di ruas Jalan Tjilik Riwut KM 103 Desa Pundu Kecamatan Cempaga Hulu Kabupaten Kotim, Kamis (5/4), sore sekitar pukul 17.00 WIB. Kejadian ini membuat truk menghalangi badan jalan, dam minyak CPO berhamburan tumpah di badan jalan setempat.

Sumber yang dihimpun di lapangan menyebutkan, kejadian berawal saat truk yang dikemudikan Iyan (50) ini melaju dari arah Palangka Raya menuju Sampit. Ketika melintasi ruas jalan ini, tepatnya ditikungan tajam, truk tiba-tiba oleng dan terbalik, sehingga mengakibatkan minyak CPO tumpah di badan jalan.

Kapolsek Cepaga Hulu Iptu Rahmad ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian lakatunggal tersebut.  Menurut dia, setelah mendapat laporan dari warga pihaknya langsung ke TKP untuk melakukan olah TKP di lokasi kejadian.

“Kejadian ini disebabkan karena truk oleng saat melintasi ruas jalan tikungan. Karena ruas jalan tersebut licin mengakibatkan truk hilang kendali dan oleng hingga terguling dan minyak yang di bawanya tumpah ke jalanan,”ungkap Rahmad Jumat (6/4).

Dijelaskannya, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa karena sopir truk berhasil selamat namun minyak CPO yang diangkutnya tumpahan ke aspal sehingga membuat jalam licin.

“Kami dari Polsek telah menangani masalah ini dengan membantu supir menyiram air dengan sabun rinso,serta menabur pasir agar tidak membahayakan pengendara lainnya. Hari ini ruas jalan sudah normal dan bisa dilalui dengan nyaman seperti biasa oleh pengendara,”tandas Rahmad.(MR)
loading...
Advertisement
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement