Connect with us

Kobar

Tim Gabungan Periksa Armada Kapal, Ditemukan Peralatan Expired

Kepala KSOP Kumai Wahyu, dan Kadishub Kobar Petrus Rinda serta GM PT Pelindo Sutopo dan Kasat Shabara AKP Agus sedang meninjau Kapal Dharma Lautan saat tambat Selasa (3/4)

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Persiapan menyambut arus mudik di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), tim gabungan baik dari petugas Kantor Kesyahbandaran, dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kumai, PT Pelindo III Kumai, Kecamatan Kumai, dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kobar, serta Polres Kobar, memeriksa sejumlah armada kapal di Pelabuhan Panglima Utar Kecamatan Kumai.

Giat pemeriksaan ini dipimpin langsung Kepala KSOP Kumai Wahyu, Kadishub Kobar Petrus Rinda, dan GM PT Pelindo III Kumai serta Kasat Shabara Polres Kobar AKP Agus, Selasa (3/4/2018).

Kepala KSOP Kumai Wahyu mengatakan, dari hasil giat pemeriksaan terhadap sejumlah armada kapal yang melayani arus mudik, baik  adminisrasi dan kelengkapan alat penunjangnya, beberapa hari terakhir, ditemukan ada beberapa peralatan keselamatan yang sudah tidak layak dan kadaluarsa (expired).

“Temuan ini langsung kita sikapi dengan memberikan arahan kepada pemilik kapal agar melakukan upgred terhadap peralatan yang sudah expired tersebut. Supaya ke depan, terutama saat melayani penumpang pada arus mudik aktivitas transportasi keseluruhan bisa normal,”ungkapnya Rabu (4/4/2018).

Ditempat yang sama Kadishub Kobar Petrus Rinda juga mengakui, adanya temuan beberapa peralayan kapal yang sudah expired atau kadaluarsa. Hal itu menurut dia, sudah diberikan arahan untuk segera diganti.

“Pemeriksaan armada kapal ini akan terus kita lakukan baik siang atau malam. Tujuan supaya ke depan, tidak adalagi armada kapal yang melayani arus mudik dalam kondisi kurang layak. Karena ini menyangkut keselamatan para penumpang,”papar Petrus. (hm)

loading...
Advertisement
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement