Connect with us

DPRD Kota

DPRD Kota Dorong Pemko Realisasikan Program AUTS Bagi Peternak

Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya mendorong Pemerintah Kota Palangka Raya untuk merealisasikan  program asuransi usaha ternak sapi (AUTS) kepada para peternak sapi di Kota Palangka Raya. Hal ini diungkapkan langsung oleh Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto Rabu (4/4/2018).

Sigit mengatakan, program ini dinilainya positif karena memiliki nilai manfaat bagi para peternak sapi. Terutama dalam menekan kerugian yang dialami para peternak. Lantaran jika peternak masuk program ini, setidaknya kalau ternaknya mati, maka bisa diklaim ganti rugi.

“Selama inikan banyak sapi peternak yang mati akibat penyakit dan tanpa sebab sehingga dampaknya merugikan mereka. Dengan adanya program ini, tentunya ada jaminan bagi para peternak sapi kita,”ungkap Sigit.

Dijelaskan Sigit, perlunya jaminan asuransi bagi peternak sapi lantaran, beternak sapi ini memiliki resiko tinggi. Yakni, jika mengalami kematian, atau bahkan dicuri maka peternak yang rugi besar.

“Untuk itu lah, kita berharap agar Pemko Palangka Raya segera berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng untuk merealisasikan program ini,”paparnya. (azm)

loading...
Advertisement
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement