Connect with us

Kotim

AWAS!! Maling Meteran PDAM Berkeliaran di Kotim, Sejumlah Warga Telah Kehilangan

Ilustrasi net.
SAMPIT, KaltengEkspres.com Warga Kecamatan Baamang dan Mentawa Baru Ketapang Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) beberapa hari terakhir digegerkan dengan hilangnya meteran saluran PDAM milik mereka. Kuat dugaan hilangnya meteran ini karena ulah kawanan pencuri kerap beraksi di dua wilayah setempat. Ulah pelaku ini membuat warga dua kecamatan mulai resah.

Salah seorang warga Jalan DI Panjaitan Selatan Kecamatan Mentawa Baru Ketapang pemilik meteran yang hilang bernama Irwan Suhaimi mengatakan, meteran miliknya tersebut pada Rabu (4/4/2018) dini hari sekitar pukul 02.45 WIB.

“Kejadian hilangnya meteran ini saya ketahui pada saat bangun tidur, kemudian mendengar seperti suara air tumpah keluar dari arah meteran PDAM. Saat itu saya langsung keluar rumah sekitar pukul 02: 45 WIB, untuk mengeceknya. Ketika saya cek ternyata meteran hilang dicuri orang,”ungkapnya kepada Kalteng Ekspres.com, Rabu (4/4/2018).

Menurut dia, dulu kejadian serupa memang sudah pernah terjadi. Namun telah diganti dan dipasang lagi dengan semi permanen. “Cuman nama nya maling pasti dia punya banyak cara,”paparnya.

Menurut dia, tidak hanya dirinya yang menjadi korban kehilangan meteran tersebut, melainkan juga warga lainnya yang ikut melaporkan hal serupa.

Hal yang sama juga dialami H Pauji. Warga Baamang ini juga kehilangan meteran PDAM kemarin malam. Kehilangan ini diketahuinya saat hendak mandi.

“Pada saat saya mau mandi air tidak jalan sama sekali padahal punya tetangga rumah sebelah jalan saja air nya. Saya mencoba untuk mengecek siapa tau ada selang bocor eh ternyata meteran nya hilang dan air keluar melimpah. Pantas air tidak ada,”ungkapnya.

Sementara itu sumber yang dihimpun Kalteng Ekspres.com di lapangan, sudah empat orang warga yang melaporkan kejadian kehilanhan meteran ini. Rata-rata kejadian dialami sejak kemarin. (MR)
loading...
Advertisement
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement